KN Saturday, 22 November 2014  

GRAHA PENA, Jl. Malik Raya 50 Kendari Sultra
Phone : 0401-3126513, Fax.0401-3126512
Redaksi: redaksi@kendarinews.com
Iklan: iklan@kendarinews.com
Home arrow Muna
Berita Muna
Pionir Pemberantas Buta Aksara di Sultra
Posted by Muhammad Sahdar | Friday, 21 November 2014   
Raha, KP - Menjadi guru, sudah menjadi cita-cita Haswa S Pd, M Pd sejak menginjak bangku pendidikan di sekolah menengah.  Semua berawal ketika dirinya menjadi guru mengaji di salah satu mesjid di Kelurahan Wamponiki Kabupaten Muna. Lingkungan menjadi faktor utama hingga pria yang kini menjabat sebagai Ketua PGRI Muna itu tertarik menjadi seorang pendidik.
 
Muna Siaga Satu, Warga Bombana Mulai Mengeluh
Posted by Muhammad Sahdar | Thursday, 20 November 2014   
Pasca Kenaikan BBM Subsidi

Raha, KP - Instruksi Kapolri, Jenderal Sutarman yang menyatakan siaga satu dalam menghadapi kenaikan BBM subsidi, langsung diimplementasikan Polres Muna dan jajarannya. Sejumlah SPBU SPBU dan APMS yang berada di Muna, Muna Barat dan Buton Utara, dijaga oleh aparat kepolisian. Langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi dampak yang terjadi setelah kenaikan BBM diumumkan pemerintah.
 
Taman Rakyat Mulai Dibangun
Posted by Muhammad Sahdar | Thursday, 20 November 2014   
Raha, KP - Kesan kumuh dan kotor di sekitar rumah jabatan Bupati Muna akan segera hilang. Pemda Muna, kini tengah merintis pembangunan taman rakyat persis berada di depan rujab Bupati Muna. Penimbunan laut yang sempat terhenti, kini sudah dilanjutkan kembali.
 
Aksi Mogok Tidak Dilakukan di Muna
Posted by Muhammad Sahdar | Wednesday, 19 November 2014   
Raha, KENDARINEWS.COM - Seyogyanya, hari ini para sopir angkutan umum akan melakukan aksi mogok (mengkuti jadwal Organda Nasional yang melakukan aksi mogok), meminta Pemda Muna segera bersikap menentukan besaran kenaikan tarif angkutan umum. Namun dengan pertimbangan, banyak penumpang yang akan terlantar, aksi mogok tidak dilakukan. “Masing-masing sopir angkutan umum memasang tarif berdasarkan kesepakatan dengan penumpang,”tegasnya.
 
Sopir Naikkan Tarif Angkutan Rp 5 Ribu
Posted by Muhammad Sahdar | Wednesday, 19 November 2014   
Sudah Berlaku di Muna

Raha, KENDARINEWS.COM - Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) berdampak pada seluruh kenaikan barang-barang, termasuk tarif angkutan. Sejumlah sopir angkutan umum yang tergabung dalam organisasi angkutan darat (Organda) baik di Muna, Buton, Busel, Baubau, Bombana dan daerah lainnya di Sultra mendesak kenaikan tarif angkutan tersebut. Bahkan, di Muna dan Bombana telah diberlakukan.
 
Jelang Hari Guru, PGRI Muna Gelar Aksi Bersih Kota
Posted by Muhammad Sahdar | Monday, 17 November 2014   
Raha, KP - Guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa mendapat penghormatan yang tinggi. Setiap tanggal 25 November, ditetapkan sebagai Hari Guru nasional. Dalam menyambut Hari Guru itu, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Muna, menggelar sejumlah kegiatan sosial. Kegiatan yang dilaksanakan yakni, pembersihan kota, donor darah, jalan santai dan menggelar pekan olahraga khusus guru.
 
Jalan Sehat Meriahkan HKN di Butur
Posted by Muhammad Sahdar | Monday, 17 November 2014   
Buranga, KP - Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Buton Utara (Butur), tidak pernah melewatkan perayaan hari-hari besar nasional, termasuk peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 50. Sebagai wujud partisipasi pemda terhadap peringatan HKN, dimeriahkan melalui jalan sehat, senam sehat bugar bersama insan kesehatan, serta pemeriksaan kesehatan gratis.
 
150 Peserta Ikut TKB
Posted by Muhammad Sahdar | Monday, 17 November 2014   
Raha, KP - Pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (TKD) pada penerimaan CPNS 2014 telah selesai dilaksanakan di Muna. Dari 847 peserta yang mengikuti seleksi, 150 peserta yang nilainya memenuhi passing grade. Peserta pun masih akan menghadapi Tes Kompetensi Bidang (TKB) dan Tes Potensi Akademik (TPA).
 
Helat Aksi Sosial, Beri Contoh Pada Masyarakat
Posted by Muhammad Sahdar | Monday, 17 November 2014   
Agenda Guru di Muna Peringati Hari Guru Nasional dan Hari PGRI

Raha, KP - Hari guru diperingati setiap tanggal 25 November. Memperingati hari bagi profesi yang diberi gelar pahlawan tanpa tanda jasa itu, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Muna, menggelar sejumlah aksi sosial. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain pembersihan kota, donor darah, jalan santai dan pekan olahraga khusus guru.
 
Malas Berkantor, Kadishub Mengaku Melobi Program
Posted by Muhammad Sahdar | Sunday, 16 November 2014   
Raha, KP - Aksi penyegelan Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Muna oleh staf telah berakhir. Meski begitu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Muna, Ir Edward Effendi masih sempat berkelit dan punya jawaban pembenaran ketika dikonfirmasi terkait kemalasannya berkantor. Ia membantah tudingan malas berkantor yang berujung penyegelan tersebut.
 
<< Start < Prev 1 2 Next > End >>

Sultra Terkini
Komentar Pembaca