KN Thursday, 5 March 2015  

GRAHA PENA, Jl. Malik Raya 50 Kendari Sultra
Phone : 0401-3126513
Redaksi: redaksi@kendarinews.com
Iklan: iklan@kendarinews.com
Home arrow Muna
Berita Muna
Premanisme Muncul Lagi
Posted by Abdianci | Thursday, 05 March 2015   
Aksi premanisme kembali terjadi. Sekelompok pemuda melakukan penganiayaan terhadap pengendara yang melintas di Jalan Rambutan. Satu unit motor merk Honda Astrea dibakar. Ada satu orang korban bernama La Aswari tangannya dibacok dan mengalami luka serius. Korban saat ini dirujuk ke RSUD Bahteramas Kendari. Peristiwa tersebut terjadi, kemarin malam (4/3), sekira pukul 03.00 Wita.

 
Dilarang Berkebun, Petani Mengadu ke Polisi
Posted by Abdianci | Thursday, 05 March 2015   
Raha, KPPuluhan masyarakat dari Desa La Bone Kecamatan Lasalepa mendatangi Mapolres Muna, kemarin (4/2). Mereka mengeluhkan sudah dua bulan terakhir tidak dapat lagi mengolah kebun. Pasalnya, beberapa warga dari desa tetangga yakni Desa Lambiku melakukan pengusiran dan mengancam warga yang berkebun. Alasannya, lahan yang dikelola warga Desa La Bone berkebun masuk wilayah Desa Lambiku.

 
Randis Pimpinan DPRD Muna Ikut "Hijrah"
Posted by Abdianci | Wednesday, 04 March 2015   
Raha, KPKendaraan Dinas (Randis) Wakil Ketua DPRD Muna Pajero Sporty bernomor polisi DT 7 D masih dikuasai oleh Wakil DPRD Muna Barat (Mubar), Uking Djasa. Randis tersebut ikut "hijrah" ke Mubar. Padahal, Pajero Sporty yang sebelumnya bernopol DT 2 D itu merupakan aset Pemda Muna dan harus dikembalikan.
 
Kontrak Diputus, 90 Perawat Cemas
Posted by Abdianci | Wednesday, 04 March 2015   
--Dinkes Muna Siap Akomodir

Raha, KPAda 90 tenaga kesehatan di Muna yang bekerja sesuai kontrak Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Mereka mengabdi di daerah-daerah terpencil. Dua bulan lalu, tepatnya 14 Desember 2014, Kemenkes memutus kontrak mereka melalui SK Kemenkes RI nomor KP.01.03/Menkes/737/2014. Namun, mereka masih tetap bertahan memberikan pengabdiannya di daerah terpencil.
 
Kontukowuna Kini Punya Pasar Desa
Posted by Abdianci | Tuesday, 03 March 2015   
Raha, KP Masyarakat Desa Kontukowuna, Kecamatan Kontukowuna kini tak perlu berjalan jauh untuk menjual hasil pertanian atau membeli kebutuhan rumah tangga mereka. Bila selama ini, masyarakat Kontukowuna belum memiliki pasar, kini Pemda Muna telah mewujudkannya. Tentunya hadirnya pasar desa itu, diharapkan dapat meningkatkan roda ekonomi di desa tersebut.
 
Disperindag Muna Operasi Pasar
Posted by Abdianci | Monday, 02 March 2015   

Raha, KPKeluhan kenaikan harga beras direspon oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Muna, dengan menggelar operasi pasar. Di Muna harga beras mengalami kenaikan Rp 1.000 per kilogram (Kg). Angka itu cukup terasa jika membeli beras yang banyak.
 
Bandara Sugi Manuru Keciprat Rp 35 M
Posted by Abdianci | Saturday, 28 February 2015   
-Pelabuhan Tondasi Rp 7 M

Sawerigadi, KPPemda Muna Barat (Mubar) mulai memacu pembangunan di daerahnya. Pj Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada tak ingin menyia-nyiakan aset yang sudah ada. Bandara Sugi Manuru yang berlokasi di Muna Barat menjadi aset terbesar, termasuk Pelabuhan Tondasi. Pemda Mubar memanfaatkan kedua aset besar itu untuk memacu pembangunan.
 
Masyarakat Mubar Tuntut Ganti Rugi
Posted by Abdianci | Friday, 27 February 2015   
-Terkait Pembangunan dan Pelebaran Jalan
Sawerigadi, KP Tahun ini Pemda Muna Barat mengalokasikan sebagian besar anggarannya untuk pembangunan infrastruktur jalan. Dinas PU Mubar mengalokasikan anggaran sebesar Rp 70 miliar. Dalam pelaksanaannya, pembangunan dan pelebaran jalan akan bersentuhan dengan lahan warga. 
 
Anggota Legislatif Diharap Amanah
Posted by Abdianci | Thursday, 26 February 2015   

Raha, KPTugas Pj Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada melakukan penataan kelembagaan sudah tuntas. Setelah merampungkan penataan birokrasi di Pemda Mubar, teranyar menfasilitasi pembentukan DPRD Mubar, yang pelantikannya dilaksanakan, Selasa (24/2), melalui SK Gubernur Sultra nomor 149 tahun 2005. Pelantikan DPRD Mubar bersamaan dilakukan dengan pelantikan empat anggota DPRD Muna.
 
Rp 70 Miliar untuk Pembangunan Jalan
Posted by Abdianci | Wednesday, 25 February 2015   

Raha, KP Salah satu tujuan pemekaran adalah agar pembangunan merata. Saat masih menjadi bagian dari Kabupaten Muna, kondisi infrastruktur di wilayah Muna Barat memang belum tersentuh dengan maksimal. Salah satu alasan yang dapat diterima adalah kondisi keuangan daerah yang terbatas, berbanding terbalik dengan luas wilayah Kabupaten Muna. Nah, ketika menjadi salah satu daerah mandiri, Mubar langsung berbenah.
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 Next > End >>

Sultra Terkini
Berita Terkini
Link Banner