KN Tuesday, 31 March 2015  

GRAHA PENA, Jl. Malik Raya 50 Kendari Sultra
Phone : 0401-3126513
Redaksi: redaksi@kendarinews.com
Iklan: iklan@kendarinews.com
Link Banner
Link Banner
Home arrow Muna
Berita Muna
Dilarang, Nelayan Gae Ngotot Melaut di Selat Buton
Posted by Admin | Thursday, 26 March 2015   
Raha, KP - Nelayan Lagasa yang menggunakan alat tangkap gae atau jaring lingkar, tetap memaksakan diri agar Pemda Muna mengakomodir mereka dapat menangkap ikan di perairan Selat Buton (depan perairan Kecamatan Tampo Nabale dan Pasir Putih, red). Padahal, telah jelas dalam Permen Kementerian Kelautan dan Perikanan nomor 02 tahun 2011, telah diatur wilayah zona atau jalur penangkapan. Untuk kapal nelayan yang menggunakan alat tangkap gae, lokasi penangkapannya menggunakan jalur dua diluar dari Selat Buton.

 
Dewan Usul Talud Buatan BPBD Dibongkar
Posted by Admin | Thursday, 26 March 2015   
Raha, KP - Setiap kali hujan turun, kali yang memisahkan alun-alun Raha dan perumahan penduduk senantiasa meluap, dan menggenangi rumah warga setinggi lutut orang Dewasa. Peristiwa tersebut sudah berulang kali terjadi. Salah satu penyebabnya, penumpukan smpah pada talud penjaring sampah proyek Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

 
Juknis Dana Desa Belum Turun
Posted by Admin | Tuesday, 24 March 2015   
Raha, KP - Salah satu program andalan Pemerintahan Joko Widodo Yusuf Kalla adalah memberikan dana Desa. Dimana satu desa, akan mengelola anggaran kurang lebih Rp 1 Miliar. Di Muna, terdapat 124 desa yang akan menerima bantuan tersebut.
 
Bupati Muna Tunggu Perintah Gubernur
Posted by Ariyani Arifin | Monday, 23 March 2015   

--- Serahkan Ribuan PNS Ke Mubar


Kendari, KP--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna kembali akan menyerahkan ribuan PNS ke Kabupaten Muna Barat (Mubar). Untuk tahap pertama, daerah otorita dr. Baharuddin berhasil memindah tugaskan sekitar 1.600 PNS ke daerah yang dipimpin oleh LM. Rajiun.

"Saya tinggal tunggu perintah gubernur untuk menyerahkan lebih dari seribu PNS kepada Kabupaten Mubar," ungkap dr. Baharuddin Bupati Muna.
                                                 
 
Dewan Tak Persoalkan Biaya Prajabatan
Posted by Admin | Saturday, 21 March 2015   
Raha, KP - Biaya prajabatan CPNSD Kabupaten Muna yang dibebankan kepada peserta prajabatan sebesar Rp 2.240. 000 per orang, tidak dipersoalkan oleh DPRD Muna. Sepanjang dana itu untuk memenuhi kebutuhan peserta yang tidak dianggarkan dalam APBD, hal itu dinilai bukanlah masalah.
 
Samsat Jaring Penunggak Pajak
Posted by Admin | Saturday, 21 March 2015   
Raha, KP - Tingkat kesadaran para pengguna kendaraan di Kabupaten Muna, untuk membayar pajak kendaraan masih tergolong rendah. UPTD Samsat Muna, harus turun jalan untuk menjaring para penugak pajak kendaraan yang bandel. Hasilnya cukup efektif, di hari pertama instansi yang dipimpin oleh Dusman tersebut, berhasil menjaring 70 kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang menunggak pajak.

 
Giliran Kepala Sekolah Dimutasi
Posted by Admin | Thursday, 19 March 2015   
Ujian SMKN 1 Tongkuno Terganggu

Raha, KP - Setelah pejabat struktural (eselon II, III dan IV) yang dirombak, giliran pejabat fungsional yang dimutasi. Sejumlah kepala SD, SMP dan SMA yang dirolling dan pelaksanaannya berlangsung di malam hari, Senin (16/3). Mutasi itu terjadi di sela-sela pelaksanaan ujian sekolah tingkat SMA. Gejolak pun muncul di SMKN 1 Tongkuno menyebabkan ujian sekolah terganggu dan sempat tertunda beberapa jam.

 
LM Rajiun: "Yang Saya Tolak, Droping CPNS"
Posted by Ariyani Arifin | Wednesday, 18 March 2015   
KendariNews -- Pj Bupati Muna Barat, Drs LM Rajiun Tumada M.Si membantah dikatakan menolak droping PNS. Sesuai aturan dan kewenangan yang dilakukan, mestinya kabupaten induk menyerahkan PNS dan kabupaten yang hasil pemekaran menerima droping PNS. Dan, selama ini, pemerintah Kabupaten Muna sebagai induk, belum pernah menyerahkan aset PNS ke Muna Barat.
 
Pasukan Kuning Ancam Mogok Kerja
Posted by Abdianci | Tuesday, 17 March 2015   
-Dua Bulan Tak Terima Honor
Raha, KPKekecawaan Pemda Muna terhadap kegagalan meraih piala Adipura rupanya berdampak pada pembayaran honor para petugas kebersihan. Sudah dua bulan terakhir "pasukan kuning" tidak menerima honor. Mereka pun mengancam akan melakukan mogok kerja jika upah mereka tidak direalisasikan secepatnya.

 
Mubar Tolak Droping PNS
Posted by Abdianci | Monday, 16 March 2015   
--Pemda Muna Klaim Defisit Rp 58 Miliar

Raha, KP Beberapa bulan lalu, Pemda Muna Barat (Mubar) merasa kerepotan karena penyerahan PNS terlambat dilaksanakan Pemda Muna. Kini, giliran Pemda Mubar yang menolak droping PNS dari Muna. Setelah menerima 1.594 PNS dari Muna, Mubar disinyalir tak ingin lagi menerima distribusi PNS dari Muna.
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 Next > End >>

Langganan Koran
Link Banner
rich from forex
Link Banner
Berita Terkini
Link Banner