KN Tuesday, 26 May 2015  

GRAHA PENA, Jl. Malik Raya 50 Kendari Sultra
Phone : 0401-3126513
Redaksi: redaksi@kendarinews.com
Iklan: iklan@kendarinews.com
Link Banner
Home arrow Muna
Berita Muna
Rp 50 M Untuk Pariwisata dan Budaya
Posted by Arasy Asylum | Monday, 25 May 2015   

Raha, KP-
Komitmen Pemda Muna dalam mengembangkan potensi pariwisata dan melestarikan nilai-nilai budaya, mendapat respon positif dari Pemerintah Pusat. Kabupaten yang dipimpin oleh LM Baharuddin itu, bakal mendapat anggaran untuk pengembangan wisata dan pelestarian seni dan budaya sebesar Rp 50 Miliar.
 
100 KK Miskin Dapat Bantuan Sembako
Posted by Arasy Asylum | Saturday, 23 May 2015   

Raha, KP- Sebanyak 100 KK miskin yang berdomisili di Kecamatan Napabalano, mendapat bantuan sembako dari Pemda Muna. Sembako diberikan langsung oleh Bupati Muna LM Baharuddin, kemarin. Sembako yang diberikan berupa 5 kg beras, 1 dos mie instan, 1 kg sabun dan 2 kg gula pasir.
 
Anggaran Proyek Dipangkas
Posted by Arasy Asylum | Thursday, 21 May 2015   
- Antisipasi Defisit Rp 48 Miliar

Raha, KP-
Sudah masuk bulan ke enam tahun 2015, proyek di Kabupaten Muna belum dapat dijalankan. Salah satu penyebabnya, terkait kisruh penyerahan PNS dari Pemda Muna ke Muna Barat, yang belum mendapatkan titik temu. Akibat dari Pemda Mubar yang menolak tambahan penyerahan PNS sebesar 1300 an, Pemda Muna mengalami defisit.
 
Tujuh Daerah Klaim UN Jujur
Posted by Arasy Asylum | Wednesday, 20 May 2015   
Raha, KP- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) mempublikasi hasil ujian nasional dan Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN). Buruknya IIUN menunjukkan daerah tersebut terjadi kecurangan saat pelaksanaan UN baik melalui contek-mencontek maupun cara lain. IIUN mengukur persentase pola keseragaman jawaban soal UN (kecurangan sistemik atau terorganisir.

 
RS Modern Ditarget Tuntas Enam Bulan
Posted by Arasy Asylum | Tuesday, 19 May 2015   
Raha, KP- Pemda Muna mulai melakukan kembali pembangunan Rumah Sakit (RS) modern, yang sempat terhenti pembangunannya ditahun 2014 lalu. Untuk menuntaskan pembangunan gedung berdesign tiga lantai dan dilengkapi dengan lift tersebut, Pemda Muna mendapatkan pinjaman dari Pusat Investasi Pemerintah (PIP) sebesar Rp 91,6 Miliar. Kemarin, dihadapan masyarakat Muna, Bupati LM Baharuddin melauching pembangunannya dengan menyerahkan perangkat alat kerja ke PT Waskita Karya Tbk, sebagai pemenang tender.

 
Bupati Muna Dapat Penghargaan Keraton Solo
Posted by Ariyani Arifin | Monday, 18 May 2015   
- Diberi Gelar Kanjeng Raden Tumenggung

Raha, KP--Komitmen Bupati Muna LM Baharuddin mempertahankan kelestarian seni dan budaya Muna, mendapat penghargaan dari Keraton Solo. Bupati diangkat menjadi Sentana (kerabat) oleh Keraton Solo. Dokter mendapat gelar Kanjeng Raden Tumenggung (KRT). Penghargaan dan gelar itu diberikan oleh Pakubuwono XIII.

 
Poros Raha-Lakapera Diblokir Lagi
Posted by Ariyani Arifin | Monday, 18 May 2015   
Raha, KP--Tak kunjung dilakukan pengaspalan dan jenuh dengan  janji-janji yang dilontarkan oleh Pemprov Sultra, masyarakat yang berdiam di sepanjang poros Raha-Lakapera tepatnya di Kecamatan Tongkuno Selatan, kembali melakukan aksi blokir jalan. Jalan diblokir dengan  melintangkan batang pohon di badan jalan. Aksi tersebut sudah berlangsung sejak Kamis (13/4).

 
CPNSD Umum Ikut Orientasi
Posted by Admin | Tuesday, 12 May 2015   
Raha, KP - Para calon pamong sipil yang lulus lewat jalur umum, sebentar lagi akan menyandang status PNS. Mulai kemarin, (11/5) sebanyak 43 CPNSD mengikuti orientasi lapangan, yang dibuka oleh Sekda Muna, Nurdin Pamone SH. Selama satu minggu para calon abdi negara itu akan mendapatkan pengetahuan, melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

 
Bupati Awali Pendatan Keluarga di Muna
Posted by Admin | Monday, 11 May 2015   
Raha, KP - Setiap tahunnya, jumlah penduduk mengalami pergeseran, termasuk tingkat ekonomi dalam keluarga. Karena itu, setiap lima tahun sekali, Pemerintah melakukan pendataan penduduk, yang menjadi dasar untuk melakukan pemetaan terkait dengan penerapan program nantinya. Di Kabupaten Muna, pendataan keluarga yang dilakukan oleh BKKBN, mulai dicanangkan akhir pekan lalu oleh Bupati Muna LM Baharuddin.

 
Pasar Laino Butuh Rp 70 Miliar
Posted by Ariyani Arifin | Thursday, 07 May 2015   

Raha, KP--Pembangunan pasar sehat Laino sudah mulai dilakukan. Pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Bupati Muna LM Baharuddin. Desain pasar sehat Laino Raha dibangun dua lantai. Penghubung antara lantai satu dan dua, menggunakan escalator.

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 Next > End >>

Langganan Koran
Berita Terkini
Link Banner
Link Banner