KN Tuesday, 21 April 2015  

GRAHA PENA, Jl. Malik Raya 50 Kendari Sultra
Phone : 0401-3126513
Redaksi: redaksi@kendarinews.com
Iklan: iklan@kendarinews.com
Link Banner
Home arrow Muna
Berita Muna
Pedagang Pasar Panjang Masih Bandel
Posted by Ariyani Arifin | Friday, 17 April 2015   

Raha, KP--Himbauan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Muna, kepada para pedagang yang berjualan di bahu jalan tampaknya tidak diindahkan. Mereka masih saja berjualan di bahu jalan, meski sudah ada pasar panjang yang disiapkan.



 
Muna Dicanangkan Jadi Kota Sehat
Posted by Ariyani Arifin | Friday, 17 April 2015   

Raha, KP--Kabupaten Muna menjadi salah satu Kota di Sultra yang akan dijadikan sebagai Kota sehat. Project itu mulai dilaksanakan, dengan komando Dinas Kesehatan. Tahap awal, instansi yang dipimpin oleh Rimba Sua S. Km itu, melakukan sosialisasi.
       
 
Aktivitas Tambang Pasir di Pulau Munante Dilarang
Posted by Ariyani Arifin | Thursday, 16 April 2015   


Raha, KP--Keinginan penambang pasir dari Desa Lagasa dan Empang, untuk mendapatkan izin mengambil pasir di wilayah pulau Munante, tertutup. Meski sudah mengeadu ke DPRD, aktivitas di pulau itu tetap tak diizinkan. Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) menegaskan, Pulau Munante adalah kawasan konservasi dan tidak diperbolehkan adanya aktivitas penambangan pasir.
 
 
Operasi Simpatik, Polres Muna Libatkan Pelajar
Posted by Ariyani Arifin | Thursday, 16 April 2015   


Raha, KP--Cara unik dilakukan oleh satuan Polisi lalu lintas (satlantas) Polres Muna, dalam melakukan operasi simpatik. Polres Muna menggelar pawai dengan menyusuri jalan-jalan di Kota Raha, yang diiringi oleh drum band untuk menarik perhatian masyarakat. Seorang anggota Satlantas menggunakan pakaian adat Muna serta para Polwan cantik  menggunakan kain selempang yang bertuliskan “pelopor keselamatan lalu lintas’.  
 
 
Sarana Air Bersih Akan Dibangun di Muna
Posted by Admin | Tuesday, 14 April 2015   
Raha, KP - Salah satu persoalan di Kabupaten Muna adalah masalah ketersediaan air bersih. Dibeberapa daerah tertentu, seperti di Kecamatan Kontunaga, untuk kebutuhan air bersih masyarakatnya mesti membeli air. Namun persoalan itu bakal segera terjawab, Kabupaten Muna menjadi salah satu daerah sasaran proyek air bersih hasil kerjasama antara Indonesia Belanda (Indobel).
 
Penyebab Kebakaran Kantor Distan Segera Terungkap
Posted by Admin | Tuesday, 14 April 2015   
Tim Labfor Mulai Bekerja

Raha, KP
- Penyebab terbakarnya kantor Dinas Pertanian (Distan) Muna, sebentar lagi akan terungkap. Apakah kebakaran disebabkan arus pendek listrik atau sengaja dibakar? akan segera terjawab. Saat ini tim labfor Makassar mulai melakukan olah TKP.

 
Tambang Batu Akik di Muna, Diserbu Warga
Posted by Ariyani Arifin | Monday, 13 April 2015   

Raha, KP --Demam batu akik atau bacan, juga terjadi di Kabupaten Muna. Di Muna, batu tersebut banyak ditemui di Desa Langkoroni dan Raimuna, Kecamatan Maligano. Masyarakat dari dua desa tersebut, berbondong-bondong mencari batu disungai yang masyarakat setempat menyebutnya Siloi. Tim Penggerak PKK Kabupaten Muna, bahkan ikut berburu batu tersebut
   
 
Desa Oelongko dan Kacintala Berdamai
Posted by Ariyani Arifin | Saturday, 11 April 2015   

Raha, KP--Pemuda dua desa bertetangga yakni Desa Oolengko dan Desa Bone Kacintala, Kecamatan Bone, sudah lama bertikai. Para pemuda saling unjuk kekuatan dan saling serang. Belum lama ini, pemuda dari Desa Oelongko melakukan penyerangan di Desa Bone Kacintala. Mengakibatkan, lima unit rumah warga mengalami rusak berat. Tiga pelaku dari warga Desa Oelongko diamankan di Polres Muna.
               
 
Kantor Distan Muna Terbakar
Posted by Ariyani Arifin | Saturday, 11 April 2015   


Raha, KP--Salah satu bagian Kantor Dinas Pertanian (Distan) Muna hangus dilalap si jago merah. Musibah itu terjadi sekira pukul 21.30 Wita, kamis (9/03). Tidak semua gedung hangus dana kebakaran tersebut, hanya ruang kerja bendahara proyek Distan yang kini menjadi puing. Padahal, di ruangan tersebut tersimpan dokumen pertanggung jawaban anggaran kegiatan dari tahun 2011 sampai 2014, yang rencananya akan diperiksa BPK dan BPKP pekan ini.
 
 
Kapten KM Tunas Baru Ditemukan Tewas
Posted by Ariyani Arifin | Thursday, 09 April 2015   
Raha, KP--Pelabuhan Laino digemparkan oleh penemuan sesosok mayat, diatas kapal jonson penyeberangan Raha-Pure, sekira pukul 09,00 Wita, kemarin. Mayat yang diidentifikasi bernama Daeng Solo (65) itu, sehari-harinya bekerja sebagai kapten kapal KM Tunas Baru 01.

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 Next > End >>

Langganan Koran
Top Model
Link Banner
Top Model
Berita Terkini
Link Banner