KN Sunday, 21 December 2014  

GRAHA PENA, Jl. Malik Raya 50 Kendari Sultra
Phone : 0401-3126513
Redaksi: redaksi@kendarinews.com
Iklan: iklan@kendarinews.com
Home arrow Muna
Berita Muna
Gaji Honorer K-II Dialihkan untuk Pilkada
Posted by Abdianci | Saturday, 20 December 2014   
Raha, KPPenetapan APBD 2015 untuk Kabupaten Muna memang masih memiliki berbagai kekurangan. Dengan konsep terburu-buru dan hanya membutuhkan satu hari membahas APBD, anggota DPRD Muna periode 2009-2014 ternyata lupa memasukkan dana Pilkada. Akhirnya, untuk menyiasati kekurangan tersebut, Pemda Muna akan mengalihkan gaji honorer kategori II (K-II) membiayai Pilkada Muna.
 
Bupati Muna Belajar di Yokyakarta
Posted by Abdianci | Saturday, 20 December 2014   

Raha, KPDaerah Istimewa Yokyakarta selama ini terkenal dengan kemandirian ekonominya. Di daerah yang dipimpin oleh seorang Sultan itu banyak tumbuh industri rumah tangga. Kagum dengan kemandirian ekonomi Yokyakarta, Bupati Muna LM Baharuddin mengajak sejumlah camat dan kepala SKPD untuk melakukan studi banding ke daerah tersebut.
 
Nama Kajari Sering "Dijual"
Posted by Abdianci | Friday, 19 December 2014   
Raha, KPBerbagai cara yang dilakukan pelaku penipuan dalam menjalankan aksinya. Tak hanya memperdaya korbannya secara langsung, bahkan nama pejabat penegak hukum rajin "dijual". Seperti yang dialami Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Raha Drs Chandra YW yang namanya sering dicatut.
 
Proyek Mubazir Bertopeng Kandang Rusa
Posted by Abdianci | Friday, 19 December 2014   
-Belum Digunakan Sudah Roboh

Raha, KP - Sebuah proyek bernilai Rp 50 juta di Taman Hijau Kota Raha, tepatnya di depan Dinas Kehutanan Muna terlihat sangat mubazir. Dengan topeng kandang rusa, sebuah bangunan sudah roboh sebelum digunakan. Pembangunan kandang rusa tersebut terkesan hanya membuang-buang uang negara.
 
Penyerahan Personil Diprediksi Molor Lagi
Posted by Abdianci | Thursday, 18 December 2014   
-Bupati Muna Janji Bulan Ini
Raha, KPPenyerahan personil ke Muna Barat (Mubar) rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 20 Desember 2014. Namun, agenda tersebut diprediksi akan bergeser lagi. Meski demikian, Bupati Muna, LM Baharuddin berjanji akan menuntaskan penyerahan personil itu pada bulan ini.
 
Mukmin Naini Pimpin DPRD Muna
Posted by Abdianci | Thursday, 18 December 2014   

-Wakilnya Uking Djassa dan Aisyah Ditu
Raha, KP - DPRD Muna kini memiliki pimpinan definitif, setelah dua bulan dipimpin oleh pimpinan sementara. Kemarin, Ketua PN Raha melakukan pelantikan terhadap tiga pimpinan dewan yakni Mukmin Naini (PAN) sebagai Ketua dan dua orang Wakil Ketua yakni Uking Djassa (Golkar) serta Aisyah Ditu (Demokrat). Pengangkatan ketiga pimpinan definitif DPRD Muna itu melalui SK Gubernur nomor 711 tahun 2014 tentang peresmian pengangkatan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Muna.
 
Tolak Penetapan APBD, Kader Golkar Ditegur
Posted by Abdianci | Wednesday, 17 December 2014   
-La Usa Terancam Kena Sanksi
Raha, KP - Statemen Ir La Usa, anggota DPRD Muna asal fraksi Golkar yang tidak sepakat dengan penetapan APBD 2015 yang ditetapkan oleh anggota DPRD periode 2009-2014 dan ikut menandatangani surat pernyataan yang disedorkan pendemo untuk tidak mengikuti evaluasi APBD di Pemrov Sultra, berbuntut panjang. Golkar sebagai partai tampatnya bernaung tidak menerima sikap tersebut dan mengeluarkan surat teguran terhadap kadernya.
 
Kadin Muna-Mubar Ingatkan Investor
Posted by Abdianci | Tuesday, 16 December 2014   
Raha, KPKamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Muna dan Kabupaten Muna Barat (Mubar) mengingatkan investor untuk tidak melakukan eksploitasi sumber kehidupan rakyat. Menurut Ketua Kadin Muna, Zakaria, kehadiran investor di suatu daerah, khususnya Muna, disamping didambakan oleh pemerintahan juga memberi peluang berkembangnya daerah dan masyarakatnya.

 
Tersangka Korupsi DAK Butur Segera Disidang
Posted by Abdianci | Tuesday, 16 December 2014   
Raha, KPKasus dugaan korupsi dana alokasi khusus (DAK) pada Dinas Pendidikan Kabupaten Buton Utara (Butur) kini sedang dalam tahap penyusunan berkas dakwaan. Perkara yang disidik Subdit Tipikor Direskrimsus Polda Sultra itu menetapkan tiga orang tersangka yakni La Ode Aktus Affal Direktur Timber Nusa, Asman Direktur Bumi Bakti Group dan La Mahali S Pd sebagai PPK (Pejabat Pembuat Komitmen).
 
Stasiun Perhubungan Ferry,di Pure Disoal
Posted by Ariyani Arifin | Monday, 15 December 2014   
Kendarinews-- Pembangunan stasiun perhubungan ferry yang berlokasi di Desa Labunia (pure) Kecamatan Wakorumba Selatan Kabupaten Muna disoal. Adalah L.A.B Djafar mengaku tidak terima  atas itu. '' Kami sekeluarga pemilik lahan tempat pembagunan  stasiun perhubungan ferry itu sangat keberatan, sebab dengan adanya bangunan itu akses jalan kami menuju pekuburan keluarga tertutup.Jadi kami ini tidak dianggap, oleh mereka, (pemerintah red), '' katanya di Kendari pos kemarin.
 
<< Start < Prev 1 2 3 Next > End >>

Link Banner
Sultra Terkini