KN Thursday, 18 December 2014  

GRAHA PENA, Jl. Malik Raya 50 Kendari Sultra
Phone : 0401-3126513
Redaksi: redaksi@kendarinews.com
Iklan: iklan@kendarinews.com
ShareThis
Bagikan : Tutup
Home arrow Kendari arrow JK Minta Jurkam Golkar Hati-Hati Soal Isu Korupsi
JK Minta Jurkam Golkar Hati-Hati Soal Isu Korupsi
KENDARINEWS.COM - JAKARTA, Elektabilitas sejumlah partai yang anjlok setelah kadernya tersangkut kasus korupsi adalah data yang tidak terbantahkan. Mantan Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya Jusuf Kalla (JK) menyatakan, jika tidak dikelola dengan baik, kasus korupsi kader partai akan terus membawa nama partai dan berimbas kepada menurunnya kepercayaan pemilih riil.
Hal itu disampaikan JK saat menjadi pemateri dalam pendidikan dan pelatihan (diklat) juru kampanye nasional (Jurkamnas) di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Minggu (26/1). JK menyatakan, semua partai yang tersangkut korupsi menunjukkan adanya penurunan kepercayaan publik melalui berbagai survei. "Kita semua tahu (efek kasus korupsi) kepada Demokrat dan PKS," ujar JK saat menyampaikan materi.
 
Menurut JK, tidak hanya kepada partai. Semua institusi, lembaga, dan pribadi akan terpengaruh jika terseret kasus korupsi. Karena itu, dalam rangka pemenangan pemilu, setiap kader tidak perlu menanggapi kasus korupsi secara reaktif. "(Kasus korupsi) harus diterima dengan cara yang baik. Tidak dengan intervensi, tidak juga dengan pembiaran," ujarnya memberikan kata kunci.
 
Dia menegaskan, setiap partai yang menang tidak hanya disebabkan program kampanyenya. Justru, kata JK, kemenangan partai terjadi karena dipercaya akan keberadaan anggotanya di legislatif dan eksekutif. Track record atau rekam jejak individu menentukan kepercayaan publik.
 
"Siapa yang bisa memberikan harapan di tingkat mikro, itu akan membawa kumpulan mikro ke tingkat nasional," katanya.

JK menambahkan, partai tidak boleh kehilangan kepercayaan dari publik. Sebab, hal itu berakibat fatal bagi keterpilihan partai. "Jadi, politik itu akhirnya adalah kepercayaan," tandasnya. (bay/c4/jpnn)
Comments
Add New RSS
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Please input the anti-spam code that you can read in the image.
 

3.26 Copyright (C) 2008 Compojoom.com / Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."

 
Link Banner
Sultra Terkini