KendariNews.com | Sunday, 13 July 2014
Welcome at KendariNews.com
Beranda arrow Politik arrow Demokrat Optimis Harun Rahim Sosok Pemimpin di Kolaka
Demokrat Optimis Harun Rahim Sosok Pemimpin di Kolaka
Written by La Taya   
Wednesday, 05 June 2013
KENDARINEWS.COM: Partai Demokrat yang akan mengusung Harun Rahim pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Kolaka sangat yakin bahwa Harun Rahim merupakan sosok yang dirindukan masyarakat di Kolaka. Hal tersebut dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang, Rabu (5/6/2013).
"Masyarakat di Kolaka itu merindukan sosok pemimpin yang tidak ada hubungannya dengan kepemimpinan sebelumnya dan Harun Rahim merupakan anitesa dari rezim sebelumnya, sehingga kami tidak salah jika mengusung beliau," katanya.

Tidak hanya itu, alasan lain partai ini memilih Harun Rahim karena elektabilitasnya yang selalu naik dibandingkan beberapa nama lain yang juga mencuat sebagai bakal calon bupati periode sebelumnya.

"Sudah menjadi kebiasaan di partai kami kalau mau menentukan calon yang diusung itu harus memiliki elektabilitas yang tinggi, dari survei yang kami lakukan selama beberapa bulan terakhir ini, Harun Rahim memiliki elektabilitas yang tinggi," ujarnya.

Meskipin demikian, Endang menuturkan belum ada surat resmi dari DPP Partai Demokrat yang akan memberikan dukungan kepada Harun Rahim.

"Kalau resminya memang belum ada, tapi akan segera dikeluarkan sebelum pendaftaran bakal calon, yang jelas kami sudah usulkan Harun Rahim, tinggal surat resminya saja," tukasnya. (Lina)