KN Saturday, 20 December 2014  

GRAHA PENA, Jl. Malik Raya 50 Kendari Sultra
Phone : 0401-3126513
Redaksi: redaksi@kendarinews.com
Iklan: iklan@kendarinews.com
ShareThis
Bagikan : Tutup
Home arrow Nasional arrow Golkar Kerahkan 50 Ribu Jurkam
Golkar Kerahkan 50 Ribu Jurkam
KENDARINEWS-JAKARTA, Partai Golkar sudah siap merebut simpati publik hingga di tingkat pelosok. Menjelang kampanye terbuka, partai berlambang pohon beringin ini akan mengerahkan 50 ribu juru kampanye (Jurkam).
"Kami satu-satunya partai di Indonesia yang memiliki jurkamnas dan jurkamda hingga ke tingkat kecamatan dan desa di seluruh wilayah di Tanah Air," ujar Rully Chairul Azwar, sekretaris umum Badan Koordinasi Pemenangan Pemilu (BKPP) DPP Partai Golkar, Selasa, 18 Februari.

Rully menyebut, 50 ribu jurkam nasional dan jurkam daerah itu sudah memulai terjun ke daerah untuk menjelaskan program-program Golkar kepada masyarakat. Mereka terdiri atas para caleg DPR RI, DPRD provinsi, serta DPRD kabupaten/kota, pengurus Golkar, tokoh masyarakat, dan simpatisan Partai Golkar.

Sebelum terjun ke masyarakat, kata Rully, mereka telah dilatih untuk memantapkan langkah-langkah sosialisasi dan mobilisasi yang efektif dan efisien.

"Kehadiran jurkamnas dan jurkamda dapat meningkatkan perolehan suara Partai Golkar secara nasional," ujarnya.

Rully menilai para jurkamnas dan jurkamda merupakan kader-kader yang teruji dalam menggerakkan mesin partai dan memberikan solusi terhadap aspirasi masyarakat. Selain terlatih, para jurkamnas dan jurkamda merupakan tokoh yang dikenal di wilayah yang diterjunkan.

"Mereka adalah kader-kader yang mampu membaur dengan masyarakat setempat," tegasnya.

Anggota Fraksi Partai Golkar DPR, Meutya Hafid menambahkan, pileg yang sudah di depan mata bisa dimenangkan apabila semua kader partai bekerja keras dan bekerja sama dengan baik pada Pemilu 2014.

Dia mengatakan, para jurkamnas dan jurkamda merupakan kader Golkar yang telah memiliki modal sosial di masyarakat setempat. "Mereka adalah para tokoh yang telah berbuat banyak di daerahnya," katanya.

Mantan presenter TV swasta itu menyatakan, Partai Golkar telah membekali para jurkamnas dan jurkamda dengan visi pembangunan Indonesia hingga 2045. Meutya juga menyebut Partai Golkar merupakan satu-satunya partai di Indonesia yang memiliki konsep pembangunan jangka panjang. "Partai Golkar juga akan melakukan pelatihan saksi untuk mengawasi pemungutan dan penghitungan suara," tandasnya.

Beberapa pengurus inti Partai Golkar memang menjadi jurkamnas. Di antaranya Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham, Wakil Ketua Umum DPP Sharif Cicip Sutardjo, Wakil Bendahara Umum Erwin Aksa, dan Ketua DPP Indra Bambang Utoyo.

Saat hadir di Makassar, Ketua BKPP Partai Golkar, Sharif Cicip Sutardjo menyebut bahwa pihaknya juga berharap BJ Habibie dan HM Jusuf Kalla turun mengampanyekan partai berlambang pohon beringin itu.

Hal itu memicu reaksi, antara lain dari kader Partai Demokrat, Supriansa. Dia mengatakan, kedua tokoh nasional ini tidak cocok lagi dijadikan sebagai juru kampanye. Mereka justru harus dihormati sebagai tokoh bangsa.

"Pak JK, misalnya, tak pantas dijadikan jurkam. Beliau lebih layak menjadi presiden yang dikampanyekan oleh kader Golkar," kata Supriansa.

Dia menambahkan, kedua tokoh tersebut sudah menjadi milik bersama. Semua partai dan golongan merasa memilikinya. "Buktinya Demokrat pernah mengundang JK ikut konvensi. Itu artinya secara psikologi beliau milik kita semua," ujar Spuriansa yang juga caleg untuk DPR RI. (aci-jpnn/sapa)
Comments
Add New RSS
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Please input the anti-spam code that you can read in the image.
 

3.26 Copyright (C) 2008 Compojoom.com / Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."