KendariNews.com | Saturday, 25 October 2014
Welcome at KendariNews.com
Beranda
Puluhan Rumah Terendam Banjir
Written by La Taya   
Monday, 01 July 2013
Image
FOTO: detik.com
KENDARINEWS.COM (Lasusua):
Setelah pemukiman warga di Desa Lawadia dilanda banjir, kini bencana alam itu merendam Desa Tahibua, Kecamatan Tiwu. Tak ada korban jiwa, namun kerugian material mencapai Rp 2,5 miliar.
Buruknya cuaca akhir-akhir ini menjadi penyebab utama terjadinya banjir di wilayah Kolaka Utara. Kepala BPBD Kolaka Utara, Munir Nur menyatakan, salah satu penyebab banjir karena hujan yang terus menerus turun dan bertepatan dengan air pasang.

"Banjir yang terjadi selama dua pekan ini karena hujan  terus-menerus turun dan bertepatan dengan air laut yang pasang. Sejak Jumat (29/6) sekitar pukul 15.30 Wita, ada 72 rumah warga di Tahibua terendam air," ungkapnya, akhir pekan lalu.
    
Selain itu dilaporkan, 41 hektar perkebunan kakao dan nilam masyarakat ikut terendam, termasuk 15 hektar tambak. Lima perahu nelayan rusak berat serta 658 meter jalan rusak.

"Kami dari BPBD Kolaka Utara sudah turun langsung memberikan bantuan tanggap darurat dan melakukan pendataan untuk menghitung jumlah kerugian materil yang dialami masyarakat Tahibua," rincinya. (k6/KP)
 
Kolaka Pos Online