KN Saturday, 20 December 2014  

GRAHA PENA, Jl. Malik Raya 50 Kendari Sultra
Phone : 0401-3126513
Redaksi: redaksi@kendarinews.com
Iklan: iklan@kendarinews.com
ShareThis
Bagikan : Tutup
Home arrow Muna arrow TalkBand B1, Gabungan Smartwatch & Tracker dari Huawei
TalkBand B1, Gabungan Smartwatch & Tracker dari Huawei
TalkBand B1, Gabungan Smartwatch & Tracker dari Huawei
TalkBand B1. (foto: Huawei)
KENDARINEWS-BEIJING,
Tak mau ketinggalan dalam memproduksi perangkat wearable, Huawei kini menghadirkan smartwatch pertama besutannya. Dinamakan TalkBand B1, perangkat wearable ini merupakan gabungan dari smartwatch dengan fitnes tracking.
TalkBand B1 memiliki desain seperti gelang karet nan lentur yang dibubuhi layar OLED sebesar 1,4 inci yang juga bisa melengkung mengikuti bentuk pergelangan tangan. Perangkat ini bisa terintegrasi dengan OS Android 2.3 Gingerbread ke atas dan iOS 5 ke atas.

Smartwatch dari Huawei ini bisa melakukan panggilan telefon, dengan mencopot layar 1,4 inci untuk dijadikan earpiece untuk menelfon. Lamanya waktu bicara, dengan ditenagai baterai 90 mAh, bisa sampai tujuh jam. Sedangkan untuk pemakaian biasa bisa bertahan selama enam hari dengan masa pengisian daya dua jam menggunakan konektor USB.

Smartwatch yang berbentuk lebih seperti FuelBand dari Nike ini memiliki bobot 26 gram dengan ketebalan 14,6 milimeter. Kelebihan TalkBand B1 ialah fungsinya yang juga bisa menjadi tracker untuk mencatat aktivitas olahraga seperti jumlah langkah, jarak yang ditempuh, dan jumlah kalori yang terbakar. Selain itu perangkat ini juga bisa mencatat berapa lama waktu tidur beserta dengan kualitasnya. Ditambah lagi dengan fitur alarm pintar untuk membangunkan sang pengguna.

TalkBand B1 akan dirilis perdana di China pada Maret 2014 mendatang dan disusul oleh Jepang, Timur Tengah, Rusia, Eropa Barat pada kuartal dua 2014. Harganya, smartwatch Huawei ini hanya dibanderol USD135 atau sekira Rp1,5 juta (kurs Rp11.740 per USD). Demikian seperti dilansir PhoneArena, Senin (24/2/2014). (amr/techno.okezone.com)
Comments
Add New RSS
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Please input the anti-spam code that you can read in the image.
 

3.26 Copyright (C) 2008 Compojoom.com / Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."