KendariNews.com | Tuesday, 2 September 2014
Welcome at KendariNews.com
Beranda
Inilah Titik-titik Banjir Kota Kendari
Written by Djufri Rachim   
Tuesday, 16 July 2013
banjir kendari
Korban banjir di dekat Sungai Wanggu mengamankan barang dari terjangan banjir, Selasa. FTO: DJUFRI RACHIM/KN
KENDARINEWS.COM: Banjir merendam sebahagian besar Kota Kendari dan beberapa daerah di sekitarnya. Penyebabnya adalah hujan berkepanjangan sejak dua pekan terakhir. Mulai Senin (15/7/2013) malam hingga Selasa dini hari sejumlah lokasi banjir dilaporkan antara lain terajdi di Kemaraya, Perumnas Poasia, Perumahan Dosen Unhalu di Blok E dan sekitarnya, Jalan Latsitarda, Mandonga, dan Rumah Sakit Santa Ana.

Sejumlah kawasan di Lepo-lepo juga dilaporkan mengalami musibah banjir, seperti Perumahan Fepabri, dan daerah sekitar Sungai Wanggu. Sejauh ini belum dilaporkan adanya korban jiwa, melainkan harta benda warga yang rusak akibat terrendam air.

Ribuan rumah warga terendam. Mereka tidak dapat menyelamatkan barang, sebab sebahagian besar jalan utama juga tenggelam. Bahkan, sejak semalam pengendara yang melewati Jl. Bay Pass sudah mulai terjebak air banjir. 

"Semalam Jalan Bay Pass, sekitar Kendari Beach, air tergenang hingga setengah meter, kendaraan yang lewat banyak yang terjebak," kata Lily, warga yang lolos dari kepungan air, sambil bercerita kiatnya lolos dengan cara menancap gas tinggi ketika melewati jalan yang banjir.

Sementara itu, kawasan Jalan Prof Rauf Tarimana yang berhubungan dengan Jalan Poros Anduonohu tinggi air sudah mencapai satu meter lebih, hingga Selasa (16/7/2013) pukul 05.00 Wita. 

Selain di Kota Kendari, banjir juga terjadi di Moramo (Kab. Konawe Selatan) dan Kolaka Timur. (fri)

 
Kolaka Pos Online