KN Friday, 19 December 2014  

GRAHA PENA, Jl. Malik Raya 50 Kendari Sultra
Phone : 0401-3126513
Redaksi: redaksi@kendarinews.com
Iklan: iklan@kendarinews.com
ShareThis
Bagikan : Tutup
Home arrow Nasional arrow Besok, Kantor Sementara Bupati Koltim Diresmikan
Besok, Kantor Sementara Bupati Koltim Diresmikan
KENDARINEWS.COM : Persiapan peresmian kantor sementara Bupati Kolaka Timur (Koltim) di Desa Lalingato, Kecamatan Tirawuta, yang akan dilaksanakan Gubernur Sulawesi Tenggara H. Nur Alam, SE.M.Si.  Rabu, (15/1/2014) besok, mulai rampung.
Image
Bupati Koltim Tony Herbiansyah presentasi master plan rencana pembangunan kantor Bupati. Koltim FOTO : MAS'UD/KENDARINEWS.COM
Menurut Bupati setempat, Tony Herbiansyah menjelaskan, kantor sementara tersebut, berdiri diatas lahan seluas 7 hektare, dengan luas bangunan 24 M X 18 M persegi. “Sudah ada ruangan Bupati, Sekda, Bagian-bagian, ruang rapat dan aula,” jalasnya.
Anggaran pembangunan gedung kantor sementara Bupati Koltim, kata Tony, bersumber dari dana hibah pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara dan pemerintah Kabupaten Kolaka. Dana tersebut, juga digunakan untuk operasi pemeritahan dan pengadaan mobil dinas.
”Setelah kami mendapatkan, dana hibah sebesar Rp 4 Millyar dari Pemerintah Provinsi dan Rp. 3 Millyar dari Pemerintah Kabupaten Kolaka, kami membangun kantor Bupati yang masih bersifat sementara dengan anggaran Rp. 880 Juta. Selain itu digunakan untuk operasional pemerintahan.
Dikatakan, persiapan lain yang akan dilakukan pemerintah Koltim yakni, presentasi master plan lokasi rencana pembangunan kantor pemerintah yang akan dibangun pada 2014 ini. 
“Setelah diresmikan kantor sementara Bupati, kami akan mempersentasikan lokasi pembangunan kantor pemerintah yang akan kami gunakan nanti. Tahun ini, khusus pembangunan kantor Bupati dianggarkan Rp. 10 Millyar, Dinas Pekerjaan Umum, Pendidikan, BPMD dan Dinas Kesehatan, masing-masing Rp. 2 Millyar, sementara kantor DPRD anggaranya sebesar Rp. 4,5 millyar,” rinci Tony di Tirawuta, Selasa (14/1/2014). 
Gubernur Sultra, Nur Alam, rencananya akan meresmikan kantor Bupati Koltim setelah melantik Bupati dan Wakil Bupati Kolaka. (Mas’ud). 
Comments
Add New RSS
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Please input the anti-spam code that you can read in the image.
 

3.26 Copyright (C) 2008 Compojoom.com / Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."