KendariNews.com | Friday, 31 October 2014
Welcome at KendariNews.com
Beranda
Inisial Pj Bupati Konkep Disebut
Written by Siti Asiah   
Friday, 17 May 2013
KENDARINEWS.COM (Unaaha): Identitas kandidat kuat yang akan menjadi pemangku pemerintahan sementara di Konawe Kepulauan (Konkep) kian mengerucut. Bupati Konawe, Lukman Abunawas sebagai pemegang kendali otorita induk  mengaku telah mengantongi sejumlah nama yang akan direkomendasikan ke Gubernur Sultra, H. Nur Alam sebagai penjabat.  "Nama-namanya sudah ada. Yang pasti, mereka adalah pejabat eselon dua. Mereka juga adalah kader-kader pemerintahan yang selama ini berkarir di kabupaten induk, Konawe," ujarnya, kemarin (16/5).
Meskipun tak menyebutkan nama secara jelas, namun bupati Konawe dua periode itu memberi bocoran inisial nama calon Pj Bupati Konkep yang akan disodorkan ke gubernur pada 20 Mei nanti. "Mereka itu antara lain NS, AS, AP. Tiga ini dulu yang bisa saya sebutkan. Namun yang jelasnya ada lima yang akan direkomendasikan," bebernya. Soal informasi yang berkembang selama ini jika dirinya yang akan menjadi Pj Bupati Konkep, Lukman menampiknya.

Ia mengaku akan memberikan kesempatan pada kader-kader Konawe lainnya. Selain itu, ia juga tidak ingin disebut sebagai orang yang ambisi jabatan, sehingga tak akan niat lagi menjadi penjabat pasca periode pemerintahannya sebagai bupati Konawe usai. "Kalaupun gubernur menunjuk, saya akan tetap berusaha memberikan hak ini kepada kader Konawe lainnya,” jelasnya. Setelah berakhirnya masa jabatan Lukman sebagai bupati pada 22 Mei nanti, Lukman Abunawas menuturkan akan kembali menjadi PNS. "Dulu saya berasal dari provinsi dan akan kembali ke sana," pungkasnya. (m2/KP)
 
Kolaka Pos Online