KN Sunday, 23 November 2014  

GRAHA PENA, Jl. Malik Raya 50 Kendari Sultra
Phone : 0401-3126513, Fax.0401-3126512
Redaksi: redaksi@kendarinews.com
Iklan: iklan@kendarinews.com
Home
ShareThis
Bagikan : Tutup
Lima Bank Inggris Mendukung Pembayaran Melalui Aplikasi Online Zapp
KENDARINEWS.COM, LONDON - Lima bank Inggris akan menawarkan fasilitas pembayaran melalui smartphone yang diberi nama Zapp. Dengan aplikasi baru itu, konsumen dapat melakukan pembayaran di toko atau online tanpa menggunakan kartu atau uang tunai. Kelima bank yang menyediakan layanan terbaru ini adalah HSBC, First Direct, Nationwide, Santander dan Metro Bank.
Seperti dilansir BBC, Rabu (15/1), aplikasi ini direncanakan akan diluncurkan sekitar pertengahan tahun ini. Menurut pengembangnya, Vocalink, aplikasi Zapp lebih aman karena rincian informasi perbankan tidak bisa diketahui pihak ketiga.

Zapp bukan satu-satunya aplikasi telepon genggam yang berfungsi sebagai dompet di Inggris. Sebelumnya sudah ada 02 Wallet dan Pingit. Namun, Telefonica pekan lalu mengumumkan penutupan layanan O2 Wallet hanya 18 bulan setelah diluncurkan. Perusahaan mengharuskan pengguna mengirim uang ke aplikasi sebelum bisa menggunakannya.

Telefonica mengatakan ingin mencari cara-cara lebih baik untuk melakukan transaksi lewat telepon. Sedangkan Bank Barclays tetap menawarkan Pingit, aplikasi yang memungkinkan pengguna menghubungkan rekening bank ke nomor telepon untuk memindahkan dana atau melakukan pembaraan ke toko-toko tertentu.

PayPal juga menawarkan sebuah aplikasi yang memungkinkan konsumen untuk membuat dan menerima pembayaran digital, tetapi meminta mereka untuk memberikan data bank atau kartu kreditnya. (esy/jpnn)
Comments
Add New RSS
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Please input the anti-spam code that you can read in the image.
 

3.26 Copyright (C) 2008 Compojoom.com / Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."

 

 
 
Flash News