KN Tuesday, 2 June 2015  

GRAHA PENA, Jl. Malik Raya 50 Kendari Sultra
Phone : 0401-3126513
Redaksi: redaksi@kendarinews.com
Iklan: iklan@kendarinews.com
Link Banner
Home arrow Politik
Berita Politik dan Pemilu
Sjafei Bicara Pemekaran di Muna
Posted by Arasy Asylum | Monday, 01 June 2015   

Kendari, KP-
Sepekan lalu, LM Sjafei Kahar menemui Agung Laksono, Ketua DPP Golkar versi Munas Ancol di sela-sela acara Rapimnas Partai Golkar. Selain melaporkan perkembangan penjaringan calon bupati di tujuh daerah yang bakal menggelar Pilkada di Sultra, mantan Bupati Buton ini juga menyampaikan aktivitasnya belakangan ini yang rajin berkunjung ke beberapa daerah di Sultra, guna menjajaki peluangnya menjadi salah satu bakal calon Gubernur Sultra periode mendatang.
 
Calon Golkar Ditentukan Survei
Posted by Arasy Asylum | Monday, 01 June 2015   


Kendari, KP-
Dua kubu Golkar yang bertikai, yakni versi Munas Ancol dan Munas Bali, sepakat untuk islah. Kesepakatan ini dalam menghadapi Pilkada serentak yang akan digelar di penghujung 2015.  Ada empat poin yang akan disepakati, yakni kedua kubu setuju mendahulukan kepentingan Golkar ke depan ketimbang kepentingan golongan atau kelompok tertentu. Kedua, membentuk tim bersama untuk proses penjaringan calon kepala daerah di pilkada. Ketiga, kriteria calon disepakati nantinya harus disepekati kedua kubu, dan yang terakhir surat dukungan kepada calon kepala daerah yang diserahkan ke KPU ditandatangani DPP Partai Golkar yang sah.
 
Delapan Cabup Bersaing Rebut Gerindra
Posted by Arasy Asylum | Monday, 01 June 2015   


Andoolo, KP-
Perebutan parpol dari sejumlah calon bupati (cabup) menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe Selatan (Konsel) terus berlangsung. Misalnya, di Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Punya lima kursi DPRD, partai besutan Prabowo Subianto tersebut, sangat menarik minat para calon. Buktinya, delapan cabup Asnawi Syukur, Arsalim, Aswan, Rustam Silondae, Aryanto, Amir Hasan, Surunuddin Dangga dan Muh. Endang memberikan penjelasan terbaik saat mengikuti fit and proper test.
 
Cabup di Butur Mulai Hambur Janji
Posted by Arasy Asylum | Saturday, 30 May 2015   

Buranga, KP
- Berbeda dengan Pilkada Muna yang masih adem ayem, tensi politik di Pilkada Buton Utara (Butur) mulai memanas. Sejumlah nama, seperti Ridwan Zakariah (incumbent), Abu Hasan, Rukmin Basri dan La Baco, jadi perbincangan publik sebagai kandidat yang bakal bertarung Desember nanti. Bahkan, mereka cukup intens turun lapangan, dengan memberikan janji-janji untuk merebut hati pemilik suara.
 
Cabup Muna Masih Stok Lama
Posted by Arasy Asylum | Friday, 29 May 2015   
Raha, KP- Mendekati proses pendaftaran pasangan calon bupati-wakil bupati (cabup-cawabup), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2015, konstelasi politik di kabupaten Muna masih adaem ayem. Meski begitu sudah ada beberapa nama yang digadang-gadang bakal meramaikan pertarungan Pilkada. Diantara mereka, rata-rata merupakan wajah lama. Misalnya, LM Baharuddin. Ia merupakan calon incumbent yang sudah menyatakan kembali bertarung, Ketua DPD PAN Muna tersebut, digadang-gadang berpasangan dengan La Pili (anggota DPRD Sultra), lalu ada nama Ir Malik Ditu. Cabup ini merupakan wakil bupati yang ingin maju. Kabarnya Malik akan berpasangan dengan La Ode Kardini.
 
KASN Bakal Batalkan Mutasi Petahana
Posted by Arasy Asylum | Thursday, 28 May 2015   

Jakarta, KP- Pilkada serentak di 269 daerah yang akan digelar Desember mendatang, menimbulkan kekhawatiran di kalangan pejabat. Pasalnya ada kecenderungan para calon incumbent alias petahana memperalat PNS untuk kepentingan politik di pilkada. PNS yang tidak masuk tim sukses dalam kelompok petahana, akan dimutasi bahkan dinonjobkan. Sebaliknya yang mendukung justru diberi jabatan "basah".
 
Pilkada Konut Masuk Zona Merah
Posted by Arasy Asylum | Thursday, 28 May 2015   

Wanggudu, KP-
Sebanyak 30 anggota panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Konawe Utara (Konut) dilantik. Mereka diharapkan bisa menjaga integritas, dalam mencegah sekaligus mengawasi, proses tahapan Pilkada hingga proses pemilihan bupati. Devisi Umum Bawaslu Sultra, Dr Hj Hadi Machmud M.Pd mengatakan, ada dua tugas utama seorang panwas yakni melakukan pencegahan dan pengawasan. Nah di Konut seluruh pihak diharapkan bisa bekerja maksimal, karena berkaca dari pengalaman Pilcaleg Konut masuk dalam zona titik rawan atau zona merah dari tujuh kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada serentak.
 
Islah Golkar Masih Terjal
Posted by Arasy Asylum | Thursday, 28 May 2015   

Jakarta, KP-
Seperti diprediksi sejumlah pengamat, upaya islah kedua kubu di Partai Golkar bukanlah hal yang mudah. Terlebih, islah yang diupayakan sifatnya hanya jangka pandek, yakni agar kader Golkar bisa ikut maju pilkada. Hal krusial masih menjadi rebutan, yakni calon dari kubu mana yang akan dimajukan sebagai calon, termasuk soal DPP versi Ancol atau Bali yang berwenang meneken SK pencalonan untuk selanjutnya didaftarkan ke KPU Daerah.
 
Demokrat Uji Tiga Cabup Wakatobi
Posted by Arasy Asylum | Wednesday, 27 May 2015   

Kendari, KP- Tiga calon bupati yang telah mendaftar untuk maju di Pilkada serentak, dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Wakatobi mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di Kota Kendari Selasa (26/5). Mereka, Haliana SE, Arhawi Ruda dan Muh Ali. Masing-masing memberikan penjelasan terbaik dari setiap pertanyaan yang diajukan lima panelis, tiga orang dari unsur partai dan dua orang dari akademisi.
 
Tak Islah, PPP Terancam Gagal Ikut Pilkada
Posted by Arasy Asylum | Wednesday, 27 May 2015   

Jakarta, KP-
DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) khawatir tak bisa ikut pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2015, karena hingga kini belum ada tanda-tanda islah antara kubu Romahurmuziy dan Djan Faridz. Kekhawatiran ini disampaikan Ketua Fraksi PPP DPR kubu Muktamar Surabaya, Hasrul Azwar. Menurutnya, PPP belum ada upaya islah jelang pilkada mendatang, seperti yang saat ini ditempuh Partai Golkar.
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Langganan Koran
Berita Terkini
Link Banner
Link Banner