KN Sunday, 21 December 2014  

GRAHA PENA, Jl. Malik Raya 50 Kendari Sultra
Phone : 0401-3126513
Redaksi: redaksi@kendarinews.com
Iklan: iklan@kendarinews.com
Home arrow Politik
Berita Politik dan Pemilu
Hari Ini, Petinggi PKS Kunjungi Kendari
Posted by uhar wimadun | Saturday, 20 December 2014   
Kendari,KPSetelah sempat tertunda, kunjungan petinggi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS di Kota Kendari akhirnya bisa terwujud. Di sela-sela kesibukan sebagai wakil rakyat dan mengurusi percaturan politik nasional, Wakil Ketua DPR RI yang juga fungsionaris utama PKS, Fahri Hamzah bisa mengagendakan waktu untuk berkunjung ke Bumi Anoa, menemui para kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Sultra, untuk urusan konsolidasi. Fahri tidak sendiri, ia dijadwalkan tiba di Kendari, hari ini bersama Hidayat Nurwahid (Wakil Ketua MPR-RI), KH.Jazuli Juwaini (Ketua Fraksi PKS DPR RI) dan M.Taufiq Ridho (Sekjen PKS). Rencana kehadiran empat pentolan partai berlambang bulan sabit kembar itu diungkapkan Ketua DPW PKS Sultra, Muh Poli. 
 
Maret, Uji Publik Balon Bupati Digelar
Posted by uhar wimadun | Saturday, 20 December 2014   
Kendari,KP - Payung hukum soal Pilkada sampai sekarang masih belum jelas, apakah akan menggunakan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 tahun 2014 atau UU Nomor 22 Tahun 2014 mengenai pilkada tak langsung. Kendati demikian, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra tetap menyusun persiapan menggelar Pilkada serentak, Desember 2015, dengan menggunakan asumsi Perppu bakal disahkan. Salah satu persiapan itu adalah pembentukan panitia uji publik.
 
Reses, Yusran Dialog dengan Petani Ladongi
Posted by uhar wimadun | Saturday, 20 December 2014   

Kendari, KPMasa reses, benar-benar dimanfaatkan senator asal Sultra, Yusran Silondae menyerap aspirasi. Anggota DPD RI ini memilih menyempatkan waktu mengunjungi para petani di Kecamatan Ladongi Kolaka Timur (Koltim). Yang menarik, kunjungannya juga dihadiri pimimpin otoritas Koltim, Tony Herbiansyah, para pejabatnya dan Camat Ladongi, Andi Pattiroy.
 
Konsel Siapkan 35 Raperda Dibahas 2015
Posted by uhar wimadun | Friday, 19 December 2014   
Kendari, KP - Sederet agenda kerja sudah disusun DPRD Konawe Selatan bersama pemerintah setempat untuk diselesaikan tahun 2015 mendatang. Salah satunya adalah pembahasan sekitar 35 rancangan peraturan daerah (Raperda), mulai dari yang menjadi inisiatif dewan, inisiatif pemerintah sampai pada kumulatif terbuka. Penetapan membahasan 35 regulasi daerah itu dilakukan pekan lalu dalam sebuah paripurna di DPRD Konsel.
 
La Ode Songko Protes Kader PPP Gagal Dilantik
Posted by uhar wimadun | Friday, 19 December 2014   
-Jadi Wakil Ketua DPRD Bombana-
Kendari, KP - Gagalnya Abd Djalil dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Bombana periode 2014-2019 menyiskan kegundahan di hati Ketua PPP Sultra versi Djaan Fariz, La Ode Songko Panatagama. Baginya, tak dilantiknya kader PPP tersebut adalah bentuk kezaliman Pemprov Sultra, karena enggan meneken SK pelantikan terhadap Abd Djalil. Padahal, jauh-jauh hari, paripurna DPRD Bombana sudah menyetujui nama yang bersangkutan, dan itu dilanjutkan dengan usulan ke Gubernur Sultra.
 
Januari, PDIP Buka Penjaringan Balon Bupati
Posted by uhar wimadun | Friday, 19 December 2014   
Kendari,KPPengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sultra bergerak cepat menyongsong pelaksanaan Pilkada serentak, Desember 2015 mendatang. Kendati, Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2014, yang merupakan landasan Pilkada belum disetujui DPR RI. Namun, itu tidak mengurangi persiapan partai berlambang banteng moncong putih.
 
KPU Sultra Terima Penghargaan
Posted by uhar wimadun | Friday, 19 December 2014   

Kendari,KPKomisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra menerima penghargaan dalam ajang KPU Award 2014, sebagai penyelenggara dalam kategori daftar pemilih berkualitas. Pengumuman dan pemberian piagam penghargaan diserahkan bertepatan dengan kegiatan rapat koordinasi (Rakor) KPU se Indonesia di Jakarta, Rabu (17/12) malam. "Kami terbaik untuk urusan penyelenggara dengan daftar pemilih berkualitas," ujar Ketua KPU Sultra, Hidayatullah kemarin.
 
Menantu Incumbent Pun Dilarang Ikut Pilkada
Posted by uhar wimadun | Thursday, 18 December 2014   
Jakarta, Aturan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang termaktub di Perppu Nomor 1 Tahun 2014 benar-benar dibuat ketat. Mereka yang punya hubungan darah maupun yang memiliki ikatan perkawinan dengan petahana alias incumbent, mulai dari anak, istri, bahkan menantu atau mertua sekalipun tak diperkenankan mencalonkan diri. Itu jelas diatur dalam Pasal 7 Perppu yang diterbitkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), beberapa hari sebelum ia lengser dari jabatannya. 
 
Umar Arsal Sambangi Desa-desa di Konsel
Posted by uhar wimadun | Thursday, 18 December 2014   
-Warga Minta Tetap Pilkada Langsung-

Kendari, KP - Sukses Umar Arsal melenggang ke Senayan untuk periode kedua tak lepas dari sumbangsih suara yang lumayan signfikan dari masyarakat Konawe Selatan (Konsel). Tak salah bila, anggota DPR RI asal Sultra ini memilih menyambangi beberapa desa di kabupaten tersebut, guna mengisi masa reses. Sejak kemarin, kader Partai Demokrat itu sudah berada di Konsel dan menemui warga di daerah itu.
 
Pilkada di Tiga DOB Belum Tepat
Posted by uhar wimadun | Thursday, 18 December 2014   
Amirul Tamim : Pj Bupati 
Masih Banyak Tugas Lain

Kendari, KP - Jadi atau tidaknya tiga Daerah Otonomi Baru (DOB) di Sultra yakni Muna Barat, Buton Tengah dan Buton Selatan ikut Pilkada serentak tahun 2015 mendatang, memang belum bisa dipastikan. Tapi suara agar KPU tidak memaksakan penyelenggaran pemilihan di tiga wilayah baru itu makin besar. Bukan hanya soal keterbatasan anggaran, tapi juga karena pembentukan lembaga pemerintahan, yang belum siap. Padahal itu hal mutlak dalam pelaksanaan Pilkada.
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Link Banner
Berita Terkini