KN Monday, 24 November 2014  

GRAHA PENA, Jl. Malik Raya 50 Kendari Sultra
Phone : 0401-3126513
Redaksi: redaksi@kendarinews.com
Iklan: iklan@kendarinews.com
Home arrow Politika
Berita Politik dan Pemilu
Pemilihan Ketua BPD di Lasolo Mulai Seru
Posted by Muhammad Sahdar | Saturday, 22 November 2014   
Wanggudu, KP - Tak hanya Pilpres, Pileg, dan Pilkada yang memiliki euforia demokrasi di negeri ini. Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dan Pemilihan Ketua Badan Permusyawatan Desa (BPD) juga seru. Seperti kompetisi pemilihan Ketua BPD di Desa Andomowu dan Desa Matapila Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara.
 
Munas Golkar Bakal Jadi Panggung Ridwan
Posted by Muhammad Sahdar | Friday, 21 November 2014   
Dihelat 30 November, Sultra Solid Dukung ARB

Kendari, KP - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VII Partai Golkar yang digelar di Jogyakarta, berakhir Rabu (19/11) malam. Di rapat itu memutuskan bila pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) IX akan digelar 30 November 2014 di Bandung, Jawa Barat.
 
Berat, Penggunaan e-Voting di Sultra
Posted by Muhammad Sahdar | Friday, 21 November 2014   
Kendari, KP - Penggunaan teknologi informasi berupa pemungutan suara secara elektronik (e-voting) saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2015, tengah dikaji. Regulasi dari KPU RI mengenai hal itu masih ditunggu KPUD di Indonesia, termasuk KPU Sultra yang akan menggelar Pilkada serentak di delapan Kabupaten.
 
Mubar Belum Siap, Konkep Optimis
Posted by Muhammad Sahdar | Thursday, 20 November 2014   
Gelar Pilkada Serentak 2015

Sawerigadi, KP - KPU telah melansir sejumlah daerah yang akan mengikuti Pilkada serentak pada November 2015 mendatang. Salah satu daerah yang disebut adalah Kabupaten Muna Barat (Mubar) yang baru saja terbentuk 23 Juni lalu dan pejabat bupatinya dilantik 9 Oktober. Meski masuk sebagai salah satu daerah yang akan mengikuti pilkada serentak, Muna Barat belum siap melaksanakan hajatan demokrasi tingkat daerah.  “Muna Barat tidak siap mengikuti Pilkada serentak. Itu tidak masuk akal, sebab infrastruktur perangkat daerah saja belum terbentuk," tegas Pj Bupati Mubar, M Rajiun Tumada, kemarin.
 
29 LSM Kadaluarsa di Konut
Posted by Muhammad Sahdar | Thursday, 20 November 2014   
Wanggudu, KP - Banyak lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang beroperasi di Konawe Utara (Konut) dinyatakan masuk kategori kadaluarsa surat keterangan terdaftarnya. Badan Kesbangpol Konut merilis, sebanyak 29 LSM yang telah kadaluarsa.
 
Jamin Posisi Rusiawati dan Syafruddin
Posted by Muhammad Sahdar | Thursday, 20 November 2014   
Kendari, KP - Klaim pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sultra kubu Rasyid Syawal, yang sudah memproklamirkan pencopotan posisi Ketua DPC, terhadap Rusiawati Abunawas di Kota Kendari dan Syafruddin di Bombana menohok La Ode Songko Panatagama (LSP), Ketua PPP Sultra yang berkiblat ke kubu Djan Faridz. Selain menilai itu tidak sah, Songko menganggap itu tidak lebih dari bahasa sakit hati.
 
DPRD Bombana Akomodir Kubu LSP
Posted by Muhammad Sahdar | Thursday, 20 November 2014   
Usulkan Abdul Jalil Sebagai Pimpinan DPRD

Rumbia, KP - Konflik di tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dirasakan betul dampaknya di Kabupaten Bombana. Akibat adanya dualisme kepemimpinan di Partai berlambang kakbah itu, menyebabkan pelantikan unsur  pimpinan di DPRD Bombana terhambat. Selain itu alat kelengkapan dewan (AKD) belum dituntaskan. Padahal mereka sudah dilantik 1 Oktober lalu.
 
Membangkang, PPP Kubu Rasyid Siapkan Pemecatan
Posted by Muhammad Sahdar | Wednesday, 19 November 2014   
Kendari, KP - Polemik PPP antara kubu La Ode Songko Panatagama (LSP) dengan Buhari Matta-Amirul Tamim (BM-AT) yang diwakili Rasyid Cs memasuki babak baru. Beberapa pengurus cabang semisal Bombana dan Kota Kendari yang loyal pada LSP dan mengikuti Muktamar Jakarta, sudah ditunjuk penggantinya. Ketua DPD II Bombana kini dijabat H.Dini sebagai pengganti Syarifuddin dan Kota Kendari diamanahkan pada Farida Saranani menggantikan Rusiawaty Abunawas.
 
AKD tak Tuntas, DPRD Bombana Sudah Melancong
Posted by Muhammad Sahdar | Wednesday, 19 November 2014   
Rumbia, KP - Semangat DPRD Bombana untuk keluar daerah menggunakan Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) begitu besar. Saat ini para wakil rakyat yang berjumlah 25 orang itu tak satupun berkantor hingga Minggu (23/11) nanti. Mereka beramai-ramai ke Makassar dengan tujuan melakukan Kajian Antar Daerah (KAD).
 
Alokasi Kursi DPRD DOB Ditetapkan
Posted by Muhammad Sahdar | Monday, 17 November 2014   
Kendari,KP - Lima Daerah Otonomi Baru (DOB) di Sultra yakni Kolaka Timur, Konawe Kepulauan, Muna Barat, Buton Tengah dan Buton Selatan segera memiliki anggota DPRD. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra sudah mendapat petunjuk dari KPU RI untuk menetapkan anggota DPRD daerah hasil pemekaran itu.
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Berita Terkini
Komentar Pembaca