KN Sunday, 19 April 2015  

GRAHA PENA, Jl. Malik Raya 50 Kendari Sultra
Phone : 0401-3126513
Redaksi: redaksi@kendarinews.com
Iklan: iklan@kendarinews.com
Link Banner
Home arrow Politik
Berita Politik dan Pemilu
PPK dan PPS Tetap Direkrut
Posted by Ariyani Arifin | Thursday, 16 April 2015   

Meski PKPU Belum Tuntas


Kendari,KP--Ada dua agenda penting bakal dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) berkaitan dengan tahapan Pilkada. Pertama, penerimaan  Data Agregat Kependudukan Kecamatan (DAK2) dari Depdagri tanggal 17 April. Dan kedua, perekrutan badan adhock, yakni petugas PPK dan PPS tanggal 19 April.
 
PPP Kubu LSP Segera Buka Pendaftaran
Posted by Ariyani Arifin | Thursday, 16 April 2015   

Daftar di Kubu Rasyid Bakal Diskualifikasi

Kendari, KP--DPW PPP Sultra, kubu La Ode Songko Panatagama segera membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah pada tujuh kabupaten yang menggelar pilkada tahun ini. Rencana ini merupakan tindaklanjut hasil rapat koordinasi pengurus PPP se Indonesia akhir Maret lalu di Jakarta. Oleh pengurus PPP Sultra, ditindaklanjuti lagi dengan menggelar rapat pengurus wilayah tanggal 15 April (kemarin)
 
Mendagri Segera Serahkan DAK2
Posted by Admin | Thursday, 16 April 2015   
Kendari,KP - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus mematangkan persiapan jelang dimulainya tahapan pelaksanaan Pilkada serentak. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pendaftaran Penduduk Tahun 2015 Regional III yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, tanggal 13 hingga 15 April 2015 pada salah satu hotel di Makassar adalah salah satu wujud persiapan itu. Semua stekholder, mulai KPU RI, Ketua KPU Provinsi dan Ketua KPU Kab/Kota wilayah III (Sulawesi, Kalimantan dan Papua serta Papua Barat), Biro Pemerintahan Provinsi serta Kadis Dukcapil Pemda Kab/Kota seluruh Indonesia hadir dalam pertemuan itu.
 
Ruksamin Siap Lawan Aswad
Posted by Admin | Thursday, 16 April 2015   
Wanggudu, KP - Wakil Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin, secara tegas menyatakan siap melawan dan mengalahkan Aswad Sulaiman  di Pilkada serentak Desember mendatang. " Insya allah saya positif tampil menjadi calon bupati Konut. Saya siap menjadi Bupati," tegas Ruksamin, kemarin.
 
Golkar Agung Buka Penjaringan Calon
Posted by Admin | Thursday, 16 April 2015   
Kendari, KP - DPD Golkar Sultra versi Agung Laksono tak mau terpengaruh dengan belum adanya kepastian mengenai kepengurusan Golkar mana yang berhak mengajukan calon di Pilkada nanti. Di Sultra, partai yang dipimpin Oheo Sinapoy tersebut mulai hari ini, Rabu 15 April hingga 25 April mendatang, membuka penjaringan bakal calon bupati di tujuh daerah yang akan menggelar Pilkada serentak, Desember 2015.
 
Gerindra Jagokan Kader
Posted by Ariyani Arifin | Thursday, 09 April 2015   

Di Pilkada Konsel

Kendari,KP--Memiliki modal lima kursi di parlemen Konawe Selatan, Gerindra punya kesempatan besar untuk mengusung kadernya terbaik maju di Pilkada, Desember 2015 mendatang. Sekretaris DPD Gerindra Sultra, Iskandar Kasim mengatakan, pihaknya akan menerjunkan kader terbaik untuk bertarung, dan saat ini masih menggodok siapa calonnya sesuai mekanisme partai.



 
Aswad-Ruksamin Rebutan PDIP
Posted by Ariyani Arifin | Wednesday, 08 April 2015   
Wanggudu, KP--Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe Utara (Konut) Desember 2015 nanti,  bakal berlangsung seru. Nama calon petahana, Aswad Sulaiman yang akan mengakhiri jabatannya April 2016, bisa dipastikan tidak lagi bersama Ruksamin wakilnya yang berhasil tampil sebagai pemenang Pilkada 2010.


 
KPU : Tiga DOB Tidak Ikut Pilkada 2015
Posted by Ariyani Arifin | Wednesday, 08 April 2015   
Kendari,KP--Spekulasi terkait keikutsertaan tiga daerah otonomi baru (DOB), Muna Barat, Buton Tengah dan Buton Selatan akhirnya terjawab. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah mengeluarkan surat resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), soal larangan tiga daerah tersebut ikut pilkada serentak 2015. Keputusan itu tertuang dalam Surat Mendagri nomor 270/1561/SJ tanggal 27 Maret 2015 perihal pelaksanaan pilkada serentak tiga DOB di Sultra.


 
Ketua KPU Bombana Bebas
Posted by Ariyani Arifin | Wednesday, 08 April 2015   

-Pengadilan Tipikor Kabulkan Eksepsi Terdakwa

Kendari, KP--Di tengah upaya pemberantasan korupsi gencar dilaksanakan, Pengadilan Tipikor Kendari malah membebaskan terdakwa korupsi. Pertamakalinya di Sultra sebuah eksepsi atau pembelaan yang diajukan terdakwa dugaan korupsi dikabulkan majelis hakim. Fakta itu terjadi pada perkara yang menyeret Ketua KPU Bombana, Batmang Cs sebagai terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan baliho "Ayo Memilih" pada Pileg dan Pilpres 2014.
   
 
--Pakar Bicara--
Posted by Ariyani Arifin | Tuesday, 07 April 2015   

--Keputusan PTUN Menentukan

Kisruh internal Partai Golkar dan keabsahannya mengusung bakal calon kepala daerah mendapat tanggapan dari pakar politik Sultra, Dr Bahtiar. Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) itu menilai, keputusan terakhir adalah Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).
 
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Langganan Koran
Top Model
Link Banner
Top Model
Berita Terkini
Link Banner