KN Tuesday, 27 January 2015  

GRAHA PENA, Jl. Malik Raya 50 Kendari Sultra
Phone : 0401-3126513
Redaksi: redaksi@kendarinews.com
Iklan: iklan@kendarinews.com
Home arrow Politik
Berita Politik dan Pemilu
Demokrat Keberatan Perppu Direvisi
Posted by uhar wimadun | Tuesday, 27 January 2015   

Kendari,KPRencana DPR RI bersama pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melakukan revisi terhadap Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) nomor 1 tahun 2014, menuai reaksi keras dari para pentolan partai Demokrat. Sebagai pencetus regulasi tersebut mereka merasa keberatan karena belum disahkan langsung direvisi.
 
Komisioner Dua DOB Tunggu Timsel
Posted by uhar wimadun | Tuesday, 27 January 2015   

Kendari, KPKetua KPU Sultra Hidayatullah menjelaskan, pihaknya tetap melanjutkan agenda persiapan Pilkada serentak, meskipun tahapan masih tertunda. Salah satunya, mengenai rencana perekrutan Komisioner KPUD Kolaka Timur (Koltim) dan Konawe Kepulauan (Konkep). Sesuai petunjuk KPU RI dua daerah tersebut bisa melaksanakan perekrutan komisioner.
 
Banyak Masalah di UU Pilkada
Posted by uhar wimadun | Tuesday, 27 January 2015   

Jakarta, KP Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR, Bambang Soesatyo mengatakan pertemuan antara FPG dengan pimpinan daerah dari Golkar? se Indonesia, Minggu (25/1), menghasilkan sejumlah rumusan dan rekomendasi untuk penyempurnaan Perppu No.1/2014 Tentang Pilkada dan Perppu No. 2/2014 Tentang Pemda, yang pekan lalu disahkan menjadi undang-undang (UU).
 
DPRD Kolaka Rebutan Komisi III
Posted by uhar wimadun | Tuesday, 27 January 2015   
Kolaka, KPJelang pemilihan pimpinan alat kelengkapan dewan khususnya bidang komisi di DPRD Kolaka, kian menunjukkan persaingan ketat keanggotaan fraksi. Ini ditandai beragam manuver lewat komunikasi personal oleh para kandidat kuat mengisi kursi panas tersebut. Menariknya, persaingan ini terjadi pada komisi terbilang "basah" yaitu Komisi III. Komisi tersebut bermitra dengan Dinas PU juga Dikbud. 
 
Parpol Berkarakter Aspiratif Paling Dicari
Posted by uhar wimadun | Monday, 26 January 2015   
Jakarta, KPParpol sejatinya merupakan wadah aspirasi rakyat.Temuan Lembaga Survey Indonesia (LSI) menunjukkan sebanyak 24 persen publik mendambakan karakter parpol yang memperhatikan keinginan rakyat. "Di posisi kedua yang juga penting adalah partai itu memiliki program dan kemampuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat yaitu mencapai 18,8 persen," papar Direktur Eksekutif LSI, Kuskridho Ambardi saat merilis survei "Partai Politik di Mata Publik: Survei Evaluasi Kinerja dan Regenerasi Politik" di Jakarta, Minggu siang (25/1).
 
DUALISME PPP
Posted by uhar wimadun | Monday, 26 January 2015   

Romy Sindir Kubu Djan Faridz
Depok, KP - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan hasil Munas Surabaya, M. Romahurmuziy menyentil kepengurusan hasil munas Jakarta pimpinan Djan Farid, sebagai penentang demokrasi. Ini disampaikan ketum yang akrab disapa Romy itu saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai rangkaian Harlah PPP ke-42 di Pondok Pesantren Daarul Rahman, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Minggu (25/1). Romy mengatakan demokrasi merupakan pemerintahan dari rakyat untuk rakyat, yang pada dasarnya ditentukan suara mayoritas. Kondisi ini digambarkannya dengan konflik di internal PPP, dualisme kepengurusan antara hasil Munas Surabaya dan Jakarta, pimpinan Djan Fariz.
 
Pilkada Serentak Bisa 2016
Posted by uhar wimadun | Monday, 26 January 2015   
-Usulan KPU Saat RDP dengan DPR RI
Kendari, KP - Keinginan banyak kalangan agar Pilkada serentak digelar tahun 2016 mendapat respon positif. Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang sebelumnya merancang pelaksanaan Pilkada serentak pada Desember 2015, telah melakukan revisi. Saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan DPR RI tanggal 21 Januari 2015 lalu, KPU mengusulkan Pilkada serentak bisa digelar 2016. Teknisnya, daerah yang masa jabatan bupati/wali kota/gubernur berakhir tahun 2015 dan 2016, akan ikut Pilkada serentak 2016. Sementara, Kepala Daerah yang akhir masa jabatan (AMJ) tahun 2017 dan 2018, akan menggelar Pilkada serentak tahun 2017. "Usulan KPU, pemilu nasional digelar tahun 2018. Makanya, Kepala Daerah yang AMJ-nya berakhir 2018, akan ikut Pilkada serentak 2017," ujar Hidayatullah, Ketua KPU Sultra, Minggu (25/1).
 
SBY Kumpulkan Petinggi Demokrat
Posted by uhar wimadun | Monday, 26 January 2015   

--Bahas Perkembangan Mutakhir di Tanah Air
Jakarta, KP - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengumpulkan petinggi partai yang dipimpinnya itu, Minggu (24/1) malam di Cikeas.
 
KPU Minta Pemda Revisi Anggaran
Posted by uhar wimadun | Monday, 26 January 2015   
Kendari, KPDalam masa penantian revisi beberapa item isi Perppu Pilkada, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) diminta tetap melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat, terkait anggaran Pilkada. Ketua KPU Sultra, Hidayatullah mengungkapkan, anggaran Pilkada baik yang sudah disepakati maupun belum dimasukkan tetap dikoordinasikan kembali. "Begitu petunjuk KPU RI. Sambil menunggu hasil revisi beberapa item isi Perppu, KPU di daerah diminta mematangkan koordinasi dengan Pemda terkait anggaran," kata Hidayatullah, kemarin.
 
KMP Sulit Bersatu
Posted by uhar wimadun | Saturday, 24 January 2015   

-Pada Pilkada 8 Kabupaten di Sultra
Kendari, KP - Partai Politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) sepertinya tidak akan sekompak dulu lagi. Di tingkat pusat, bibit-bibit ketidakharmonisan saja mulai terlihat, apalagi di daerah. Menghadapai Pilkada serentak 8 daerah di Sultra, KMP sulit bersatu. Partai Gerindra, PAN dan Golkar yang merupakan motor penggerak utama KMP memastikan tak menjamin akan berfusi di Pilkada serentak. "Politik itu dinamis. Koalisi dalam Pilkada sulit ditebak, kecuali kalau sudah mendaftar di KPU dengan membawa calon yang diusung," ujar Ketua DPC Gerindra Baubau, Iksan Ismail di Kantor DPRD Sultra, kemarin.
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Link Banner
Berita Terkini
Link Banner