IKLAN BARIS
(1) Dikontrakan rumah di BTN Kendari Permai Blok P6/3 beserta fasilitas berupa lemari pakaian 2 buah, meja makan, kursi tamu, dan perlengkapan dapur, termasuk air dan listrik. Biaya kontrakan Rp. 7 juta per tahun dengan lama kontrakan minimal 2 tahun. Berminat hubungi 0823 4579 937. (2) Dijual mobil Rush warna hitam jarang dipakai. Tanpa perantara hubungi 0812 4569 1933. (3) Dijual segera burung kacer dengan harga miring, melayani partai dan eceran, juga sedia burung Murai Batu, Cucak Hijau dll. Peminat langsung hubungi Firdaus 0852 7676 3942, Hisyam 0853 9756 2094 + Jual dua ekor kenari merah impor kualitas bagus. Harga 2 juta per ekor. Hubungi +62811401718 atas nama Joko, Kendari, Ranomeeto.
KN Thursday, 23 October 2014   M F T E R

GRAHA PENA, Jl. Malik Raya 50 Kendari Sultra
Phone : 0401-3120110, Fax.0401-3123771
Redaksi: kendarinews@asia.com
Iklan: kendarinews@asia.com
ShareThis
Bagikan : Tutup
Home arrow Kendari arrow 18 Calon Berebut Jabatan Anggota Dewan Pendidikan
18 Calon Berebut Jabatan Anggota Dewan Pendidikan
Posted by Nurhidayat | Wednesday, 28 May 2014   
KendariNews.com-PURWAKARTA: Dewan Pendidikan (Wandik) Purwakarta mulai menjaring pengurus baru untuk periode 2014-2019. Hingga kini Panitia Seleksi (Pansel) sudah menerima 18 berkas pendaftar yang memenuhi syarat dari kuota 11 orang untuk pengurus baru.
Sesuai Keputusan Bupati Purwakarta nomor 420.05/kep.471/2014 tentang Penetapan Panitia Pemilihan periode 2014-2019 hingga saat ini pembukaan masih dibuka. Salah seorang Pansel Wandik Denhas Mubarok TA mengatakan seleksi tersebut sesuai dengan periodisasi kepengurusan Wandik.

"Mengingat kepengurusan Dewan Pendidikan Kabupaten Purwakarta telah habis maka dengan itu keluar Keputusan Bupati," kata Denhas kepada Pasundan Ekspres (JPNN grup), Selasa (27/5).

Ia menyampaikan, dalam ranah pengambilan kebijakan pendidikan, Wandik sebetulnya berperan besar. Sehingga kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah dapat diimbangi dengan rekomendasi Wandik berdasarkan pertimbangan akademis.

Namun sejauh ini menurutnya, dalam setiap kebijakan pendidikan terkadang masukan dari Wandik dirasa masih belum maksimal, maka diharapkan dengan kepengurusan baru ini diharapkan Wandik berperan penting.

"Walaupun dalam ranah kebijakan kita memiliki hak suporting dan hak pertimbangan berkaitan dengan pengambilan keputusan, sosialisasi Perda atau Perbup. Terkadangkan kita selalu tidak dilibatkan atau memang dinas selalu lupa untuk menghadirkan Dewan Pendidikan," paparnya.

Ke depannya dengan pengurus baru menurut Denhas kinerja Wandik harus lebih baik. Karena dalam setiap kebijakan pendidikan, Wandik pun turut bertanggungjawab kepada masyarakat atas hasil kebijakan tersebut.

"Yang pasti ke depan semoga konsolidasi, komunikasi antar lembaga semakin baik demi pendidikan Purwakarta yang istimewa dan lebih berkualitas," imbuh Denhas.

Ada komite ada juga Dewan Pendidikan dan penting untuk diketahui bahwa Dewan Pendidikan bukan lembaga struktural Pemerintah Daerah dalam hal lain Dinas Pendidikan, tetapi Wandik adalah bagaian dari partnership atau mitra.

Sesuai dengan peraturan pemerintah bahwa dalam pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan itu tentu tidak lepas dari komponen yang penting, yakni peran serta masyarakat. Untuk para pendaftar tentu ada kategori dan persyaratan sesuai PP nomor 17 pasal 195.

Sementara Pansel sudah melakukan rapat kepanitiaan beberapa kali, dan hasilnya cukup maksimal. Sebab partisipasi masyarakat baik itu dari kalangan profesi pendidik, atau akademisi, tokoh masyarakat, agamawan dan pakar hukum pun ikut berperan aktif mendaftar.

"Sebagaimana yang tertuang dalam UU no 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional bahwa eksistensi dewan pendidikan adalah sebagai lembaga mandiri yang dibentuk dan berperan dalam peningkatan mutu pelayanan pendidikan, jadi jauh dari sisi politis," jelasnya.

Sebagai panitia maka harus selektif dan se-objektif mungkin, sesuai orientasi dasar yakni mengedepankan pengabdian, bukan orientasi lain. Sampai saat ini yang mendaftar dengan persyaratan yang lengkap baru sekitar 18 orang, dan ini hampir memenuhi kuota maksimal.

"Sebab sesuai aturan yang baru ternyata pengurus Dewan Pendidikan kabupaten atau kota maksimal 11 orang," pungkasnya. (sei/man/jpnn)
Comments
Add New RSS
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Please input the anti-spam code that you can read in the image.
 

3.26 Copyright (C) 2008 Compojoom.com / Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."

 
Sultra Terkini
Komentar Pembaca
Tentang Kami
Profil KN
Tim Redaksi
Media Siber
Info Iklan
Kontak Kami
Buku Tamu
Cari Berita
Partner Link
TV Sultra
Sultra Kini
Matahari News
Universitas Haluoleo
Berita Lingkungan
Sumatera
Rakyat Aceh
Sumut Pos
Post Metro Medan
Metro Siantar
Padang Today
Jambi Independent
Jambi Ekspres
Rakyat Bengkulu
Bengkulu Ekspres
Sumatra Express
Palembang Pos
Radar Palembang
Lampung
Radar Lampung
Radar Lamteng
Radar Lamsel
Radar Kotabumi
Rakyat Lampung
Jawa
Indo Pos
Rakyat Merdeka
Radar Banten
Tangsel Pos
Satelit News
Radar Semarang
Radar Tegal
Radar Jogja
Jawa Timur
Jawa Pos
Radar Surabaya
Radar Mojokerto
Malang Post
Oto Trend
Jawa Barat
Radar Cirebon
Radar Tasikmalaya
Radar Bogor
Radar Bekasi
Radar Sukabumi
Riau & Kepri
Riau Pos
Pekan Baru MX
Dumai Pos
Batam Pos
Pos Metro Batam
Tanjungpinang Pos
Sulawesi
Kendari Pos Digital
Kolaka Pos Online
Radar Buton
Kendari Ekspres
Manado Post
Posko Manado
Radar Manado
Gorontalo Pos
Radar Sulteng
Luwuk Pos
Fajar Online
Berita Kota Makasar
Pare Post
Palopo Pos
Kalimantan
Pontianak Pos
Harian Equaotor
Metro Pontianak
Kapuas Post
Kalteng Pos
Radar Sampit
Radar Banjarmasin
Kaltim Post
Samarinda Pos
Metro Balikpapan
Radar Tarakan
Maluku & Papua
Ambon Ekspres
Radar Ambon
Malut Post
Radar Timika
Radar Sorong
Bali & Nusa Tenggara
Metro Bali
Lombok Post
Timur Express