KN Monday, 25 May 2015  

GRAHA PENA, Jl. Malik Raya 50 Kendari Sultra
Phone : 0401-3126513
Redaksi: redaksi@kendarinews.com
Iklan: iklan@kendarinews.com
Link Banner
Home arrow Features
Reklamasi Teluk Kendari, Solusikah?
Posted by Ariyani Arifin | Saturday, 23 May 2015   
Ulfah Sari Sakti

Sore itu kami sekeluarga memilih bersantai di salah satu tenda pedagang kaki lima (PKL) kuliner, sambil menikmati pemandangan Teluk Kendari, dibanding bersantai di pusat perbelanjaan yang dipenuhi hiruk pikuk.



 
Kongres IV Partai Demokrat
Posted by Ariyani Arifin | Wednesday, 13 May 2015   

--Sultra Satu Suara Dukung SBY

Kongres IV Partai Demokrat resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Hotel Shangrilla, Surabaya, tadi malam (12/5). Suasana kongres berlangsung khidmat. Namun, sebelumnya sempat ada riak pada Senin, 11 Mei 2015. Mereka yang menamakan Kaukus penyelamat Partai Demokrat, beranggotakan 161 DPC partai se Indonesia yang dipecat menjelang kongres. Namun riak itu cepat diredam hingga tak berbias saat pembukaan.

 
Menelusuri Jejak Kota Kendari Memasuki Usia 184 Tahun
Posted by Ariyani Arifin | Saturday, 09 May 2015   

Melaju jadi Kota Berkembang, Makin Dikenal di Kancah Nasional


Lahir dari sebuah kampung kecil bernama Kandai, Kota Kendari terus menata pembangunan hingga mampu lepas dari predikat daerah tertinggal. Kesan kumuh juga telah disapu bersih demi tercapainya "Smart City" yang menjadi impian Kota Lulo ini. Tak heran jika Kendari sudah bisa unjuk gigi di kancah nasional pada berbagai aspek.

 
Batu Akik Butur Jawara Nasional
Posted by Ariyani Arifin | Thursday, 07 May 2015   

Mengandung Pirit dan Emas, Motifnya Cukup Bersaing

Persaingan kualitas batu akik di Indonesia semakin menggila. Selama ini, batu bacan asal Ternate dan batu giok dari Aceh menempati posisi tertinggi dalam pergulatan batu mulia. Namun kini, batu Ereke Kabupaten Buton Utara Sulawesi Tenggara mulai menasional dan menjawarai pameran batu akik tingkat nasional.

 
Melihat Lokasi Pembangunan 4 Ribu Rumah PNS yang Gagal Dibangun
Posted by Ariyani Arifin | Wednesday, 06 May 2015   

Lahannya Dikuasai Oleh Masyarakat, Disulap Jadi Kebun Rakyat

Di tahun 2012, Pemda Muna mendapatkan bantuan dari Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) berupa pembangunan 4 ribu unit rumah untuk PNS dan masyarakat berpenghasilan rendah. Kemenpera yang saat itu dijabat oleh Djan Faridz datang meletakan batu pertama. Tiga tahun berlalu, pembangunan rumah bagi PNS itu tidak berjalan. Bahkan lahannya kini dikuasai oleh masyarakat.


 
-Menelusuri Jejak Sultra Memasuki Usia 51 Tahun (5)
Posted by Ariyani Arifin | Saturday, 25 April 2015   

Ikatan Emosional Sultra Kepulauan dan Sultra Daratan Tak Terpisahkan

Sulawesi Tenggara lepas dari Sulawesi Selatan Tenggara (Sulselra) tak lepas dari perjuangan wilayah kepulauan dan daratan. Kekompakan, saling bahu membahu untuk memperjuangkan daerah otonomi baru (DOB) yang diberi nama Sulawesi Tenggara sukses mengantar daerah ini berkembang. Bahkan, Sultra kini telah memiliki 17 kabupaten/kota.

 
Menelusuri Jejak Sultra Memasuki Usia 51 Tahun (3)
Posted by Ariyani Arifin | Thursday, 23 April 2015   

Dari Empat Dati II Menjadi 17 Kabupaten/Kota

Perkembangan Sulawesi Tenggara cukup luar biasa selama 51 tahun terakhir. Awalnya hanya bermodalkan empat daerah tingkat (Dati) II yakni Buton, Muna, Kendari, dan Kolaka. Kini, pemekaran terus melaju dan Sulawesi Tenggara telah memiliki 15 kabupaten dan 2 kota.

 
Menelusuri Jejak Sultra yang Memasuki Usia 51 Tahun (Bag-1
Posted by Ariyani Arifin | Tuesday, 21 April 2015   

Didukung Empat Kabupaten, Awalnya Diusul dengan Nama Sulawesi Timur

Tersisa 6 hari lagi, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 51. 27 April 1964, Sultra diakui menjadi sebuah provinsi baru yang memisahkan diri dari wilayah administrasi Sulawesi Selatan Tenggara (Sulselra). Kemajuan Sultra saat ini tak lepas dari perjuangan pemekaran Bumi Anoa menjadi daerah yang mandiri. Modal awalnya hanya mengandalkan empat kabupaten yakni Buton, Muna, Kendari, dan Kolaka.

 
-FI, Siswa SMA yang Ikut UN di Lapas Baubau
Posted by Ariyani Arifin | Thursday, 16 April 2015   

Disiapkan Ruangan Khusus, Pengawasan Super Ketat

Sikap labil, salah bergaul, dan gaya hidup berlebihan sering menyeret generasi muda ke dunia kelam. Banyak generasi bangsa yang harus pupus perjuangannya di bangku sekolah hanya gara-gara salah jalan. Sekolah pun selalu menjadi objek yang sering disalahkan jika anak gagal dalam pendidikan. Padahal, tanggung jawab keluarga, masyarakat, dan seluruh stakeholder pendidikan menjadi penentu wajah negeri ini dalam menentukan karakter generasi bangsa di masa mendatang.


 
Jadi Kuburan Massal Sebelum Masuk Ajaran Islam
Posted by Admin | Tuesday, 14 April 2015   
Mengunjungi Gua Tengkorak di Desa Lawolatu Kolaka Utara

Cukup banyak gua tengkorak yang ada di Sulawesi Tenggara. Tak hanya di Konawe Utara, gua tengkorak juga ditemukan di Desa Lawolatu Kecamatan Ngapa, Kabupaten Kolaka Utara. Tulang belulang di Gua Lawolatu lebih tertata dengan bagus dibanding gua tengkorak di Konut. Apalagi keindahan gua yang dihiasi stalaktik dan stalaknig menjadikan lokasi itu menarik minat wisatawan. Gua Lawolatu kini dijadikan sebagai objek wisata mistik dan budaya.

 
Langganan Koran
Berita Terkini
Link Banner
Link Banner