KN Friday, 27 March 2015  

GRAHA PENA, Jl. Malik Raya 50 Kendari Sultra
Phone : 0401-3126513
Redaksi: redaksi@kendarinews.com
Iklan: iklan@kendarinews.com
Link Banner
Link Banner
Home arrow Features
Penuh Misteri, Terdapat Fosil Kerang Laut dalam Gua
Posted by Admin | Tuesday, 24 March 2015   
-Menjelajahi Keindahan Gua Otika di Kabupaten Konawe

Nama Gua Otika masih terasa asing. Gua tersebut terletak di Desa Atodopi Kecamatan Padangguni Kabupatan Konawe. Sebuah mitos masih diyakini warga setempat. Mereka dilarang masuk ke gua tersebut. Jika melanggar, diyakini akan mendatangkan musibah bagi warga yang ada di sekitarnya.
 
Minta Pemerintah Turun Tangan sebelum Diklaim Orang Luar
Posted by Admin | Sunday, 22 March 2015   
Sariat Libana, Pencipta 201 Warna Alam Kain Tenun Ikat NTT
 
Nama Sariat Libana tidak bisa dipisahkan dari tenun ikat khas Alor, Nusa Tenggara Timur. Dia telah menciptakan 201 warna dari bahan-bahan alami untuk mewarnai kain khas pulau di Indonesia Timur itu. Sayangnya, hingga kini belum ada temuannya yang dipatenkan.

 
Eks Prajurit DI/TII Belum Yakin Kahar Muzakkar Meninggal
Posted by Admin | Thursday, 19 March 2015   
Menelusuri Jejak Kahar Muzakkar di Sulawesi Tengara (Bagian-1)

Kematian Pimpinan DI/TII, Kahar Muzakkar kini masih menjadi misteri. Banyak pengikut fanatiknya masih meyakini jika komandan gerilyawan itu belum meninggal dunia. Meskipun telah tersebar berita bahwa Kahar Muzakkar telah tewas tahun 1965 di tepi Sungai Lasolo Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, setelah dibasmi TNI AD melalui Operasi Halilintar dengan menurunkan pasukan dari Batalyon 330 Kijang I asal Kodam Siliwangi.
 
Kerap Hadapi Pasien yang Ingin Mengakhiri Hidup dan Balas Dendam
Posted by Admin | Thursday, 04 December 2014   
Suka Duka Abu Hasan Jadi Relawan Penderita HIV/AIDS di Sultra

Banyak cerita suka dan duka yang menghiasi hari-hari Abu Hasan sejak 10 tahun terakhir ini. irektur Lembaga Advokasi HIV/AIDS (LAHA) Sultra itu berkisah tentang pengalamannya mendampingi ratusan Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA) di provinsi ini.
 
Benteng Tiworo, Bukti Kejayaan Kerajaan yang Telah Mengalami Pemugaran
Posted by Admin | Tuesday, 02 December 2014   
Batu-Batunya Diangkut Estafet, Dalam Benteng Ada Makam Panglima Perang Gowa

Saat masih bersistem kerajaan, Pulau Muna terbagi atas dua wilayah pemerintahan besar, Wuna (Muna) dan Tiworo yang menguasai daerah pesisir. Rekam jejak dan keberadaan Kerajaan Tiworo masih dapat disaksikan sampai saat ini. Salah satunya adalah benteng Tiworo yang terletak di tepi sungai Kambara.

 
Kegigihan Jusmina Mengais Rezeki pada Tumpukan Batu Gunung
Posted by Admin | Monday, 24 November 2014   
Kegigihan Jusmina Mengais Rezeki pada Tumpukan Batu Gunung

Semangat Jusmnina bekerja keras membantu sang suami dalam menopang ekonomi keluarga sangatlah besar. Ia tak pernah menyerah meskipun kondisi kandungannya sudah memasuki usia tujuh bulan. Ia tetap kuat berpijak di atas tumpukan batu, memecah batu menjadi suplit demi mendapatkan tambahan biaya persalinan dan biaya hidup sehari-hari.
 
Derita Al, Bocah Korban Kekejaman Sang Ibu Tiri
Posted by Admin | Friday, 21 November 2014   
Terungkap Setelah Guru Periksa Kebersihan Tubuh, Kini Kembali Dirawat Ayahnya

Cerita kejamnya ibu tiri tak hanya ada dalam sebuah adegan sinetron. Al, merasakan pilunya hidup bersama wanita yang bukan ibu kandungnya itu. Bocah berusia delapan tahun itu menjadi korban kekejaman ibu tirinya, El. Ia kini trauma dan belum bisa kembali belajar di sekolah dasar tempatnya menuntut ilmu. Fisiknya pun masih sakit akibat bekas luka, efek perilaku istri dari ayah kandungnya tersebut.
 
Ajang Pembinaan Karakter Siswa
Posted by Admin | Thursday, 20 November 2014   
Lebih Dekat dengan Gudep Konggoasa SMPN 4 Kendari

Teriknya sengatan matahari,  tak menyurutkan niat puluhan pelajar berseragam coklat yang siang itu, tampak asyik mengikuti latihan kepramukaan. Peluh yang terlihat membasahi wajah dan seragam, justru terlihat menjadi penyemangat para siswa yang tergabung dalam Gudep Konggoasa SMPN 4 Kendari.   
 
Lebih Dekat dengan Gudep Kunggoasa SMP 4 Kendari
Posted by Admin | Thursday, 20 November 2014   
Ajang Pembinaan Karakter Siswa

Teriknya sengatan matahari,  tak menyurutkan niat puluhan pelajar berseragam coklat yang siang itu, tampak asyik mengikuti latihan kepramukaan. Peluh yang terlihat membasahi wajah dan seragam, justru terlihat menjadi penyemangat para siswa yang tergabung dalam Gudep Konggoasa SMPN 4 Kendari.    
 
Dilarang Gunakan Alat Tangkap Modern, Racun dan Daya Listrik
Posted by Admin | Tuesday, 18 November 2014   
Menjaga Biota Sungai Warano, Sumber Kehidupan Masyarakat Oheo, Konawe Utara

Masyarakat pada sejumlah wilayah pinggirian di Konawe Utara masih terus menjaga tradisi yang menggantungkan kesinambungan hidup pada alam sekitar. Penduduk pada tiga desa diantaranya seperti Bendewuta, Linomoiyo serta Samandete di Kecamatan Oheo tetap memanfaatkan alam sekitarnya untuk bercocok tanam dan menjadi penjala ikan air tawar.
 
Langganan Koran
Link Banner
rich from forex
Link Banner
Berita Terkini
Link Banner