KN Friday, 19 December 2014  

GRAHA PENA, Jl. Malik Raya 50 Kendari Sultra
Phone : 0401-3126513
Redaksi: redaksi@kendarinews.com
Iklan: iklan@kendarinews.com
Home arrow Politika
Berita Politik dan Pemilu
Konsel Siapkan 35 Raperda Dibahas 2015
Posted by uhar wimadun | Friday, 19 December 2014   
Kendari, KP - Sederet agenda kerja sudah disusun DPRD Konawe Selatan bersama pemerintah setempat untuk diselesaikan tahun 2015 mendatang. Salah satunya adalah pembahasan sekitar 35 rancangan peraturan daerah (Raperda), mulai dari yang menjadi inisiatif dewan, inisiatif pemerintah sampai pada kumulatif terbuka. Penetapan membahasan 35 regulasi daerah itu dilakukan pekan lalu dalam sebuah paripurna di DPRD Konsel.
 
La Ode Songko Protes Kader PPP Gagal Dilantik
Posted by uhar wimadun | Friday, 19 December 2014   
-Jadi Wakil Ketua DPRD Bombana-
Kendari, KP - Gagalnya Abd Djalil dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Bombana periode 2014-2019 menyiskan kegundahan di hati Ketua PPP Sultra versi Djaan Fariz, La Ode Songko Panatagama. Baginya, tak dilantiknya kader PPP tersebut adalah bentuk kezaliman Pemprov Sultra, karena enggan meneken SK pelantikan terhadap Abd Djalil. Padahal, jauh-jauh hari, paripurna DPRD Bombana sudah menyetujui nama yang bersangkutan, dan itu dilanjutkan dengan usulan ke Gubernur Sultra.
 
Januari, PDIP Buka Penjaringan Balon Bupati
Posted by uhar wimadun | Friday, 19 December 2014   
Kendari,KPPengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sultra bergerak cepat menyongsong pelaksanaan Pilkada serentak, Desember 2015 mendatang. Kendati, Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2014, yang merupakan landasan Pilkada belum disetujui DPR RI. Namun, itu tidak mengurangi persiapan partai berlambang banteng moncong putih.
 
KPU Sultra Terima Penghargaan
Posted by uhar wimadun | Friday, 19 December 2014   

Kendari,KPKomisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra menerima penghargaan dalam ajang KPU Award 2014, sebagai penyelenggara dalam kategori daftar pemilih berkualitas. Pengumuman dan pemberian piagam penghargaan diserahkan bertepatan dengan kegiatan rapat koordinasi (Rakor) KPU se Indonesia di Jakarta, Rabu (17/12) malam. "Kami terbaik untuk urusan penyelenggara dengan daftar pemilih berkualitas," ujar Ketua KPU Sultra, Hidayatullah kemarin.
 
Menantu Incumbent Pun Dilarang Ikut Pilkada
Posted by uhar wimadun | Thursday, 18 December 2014   
Jakarta, Aturan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang termaktub di Perppu Nomor 1 Tahun 2014 benar-benar dibuat ketat. Mereka yang punya hubungan darah maupun yang memiliki ikatan perkawinan dengan petahana alias incumbent, mulai dari anak, istri, bahkan menantu atau mertua sekalipun tak diperkenankan mencalonkan diri. Itu jelas diatur dalam Pasal 7 Perppu yang diterbitkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), beberapa hari sebelum ia lengser dari jabatannya. 
 
Umar Arsal Sambangi Desa-desa di Konsel
Posted by uhar wimadun | Thursday, 18 December 2014   
-Warga Minta Tetap Pilkada Langsung-

Kendari, KP - Sukses Umar Arsal melenggang ke Senayan untuk periode kedua tak lepas dari sumbangsih suara yang lumayan signfikan dari masyarakat Konawe Selatan (Konsel). Tak salah bila, anggota DPR RI asal Sultra ini memilih menyambangi beberapa desa di kabupaten tersebut, guna mengisi masa reses. Sejak kemarin, kader Partai Demokrat itu sudah berada di Konsel dan menemui warga di daerah itu.
 
Pilkada di Tiga DOB Belum Tepat
Posted by uhar wimadun | Thursday, 18 December 2014   
Amirul Tamim : Pj Bupati 
Masih Banyak Tugas Lain

Kendari, KP - Jadi atau tidaknya tiga Daerah Otonomi Baru (DOB) di Sultra yakni Muna Barat, Buton Tengah dan Buton Selatan ikut Pilkada serentak tahun 2015 mendatang, memang belum bisa dipastikan. Tapi suara agar KPU tidak memaksakan penyelenggaran pemilihan di tiga wilayah baru itu makin besar. Bukan hanya soal keterbatasan anggaran, tapi juga karena pembentukan lembaga pemerintahan, yang belum siap. Padahal itu hal mutlak dalam pelaksanaan Pilkada.
 
KMP Kuasai Parlemen Dua DOB
Posted by Abdianci | Wednesday, 17 December 2014   
-PAN Kunci Posisi Ketua DPRD-
-Istri Bupati Konawe Ikut Terpilih-
Unaaha, KP - Partai-partai yang bergabung dalam perahu besar Koalisi Merah Putih (KMP) kembali mendominasi komposisi kursi di parlemen untuk Daerah Otonomi Baru (DOB) termasuk induknya. Dua hari terakhir, KPU melakukan pleno penataan DPRD di empat wilayah, yakni Kolaka-Kolaka Timur, kemudian kemarin di Konawe dan Konawe Kepulauan. Hasilnya, KMP terlihat sangat dominan dengan menguasai lebih dari setengah jumlah kursi yang disediakan di empat parlemen itu. 
 
SBY Sulit Cari Lawan di Munas PD
Posted by Abdianci | Tuesday, 16 December 2014   
Jakarta, KPPartai Demokrat bersiap melaksanakan kongres pada Mei 2015. Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono diprediksi terpilih lagi untuk memimpin partai yang memenangi Pemilu 2009 itu. Hingga kini, belum ada nama lain yang bisa disandingkan dengan presiden keenam Indonesia tersebut. Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan menjelaskan bahwa kongres akan digelar sesuai dengan jadwal, yaitu Mei. Namun, hingga kini, belum ada pembahasan di internal partai.
 
LM Rajiun : Pegawai Saja Belum Ada, Bagaimana Mau Pilkada ?
Posted by Abdianci | Tuesday, 16 December 2014   
Kendari, KPPj Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada sama sekali tidak tertarik lagi membicarakan kemungkinan daerahnya ikut serta dalam Pilkada serentak 2015 mendatang, seperti arahan KPU Sultra. Baginya, tidak ada sama sekali regulasi yang secara spesifik mengharuskan DOB ikut Pilkada tahun 2015. Apalagi Muna Barat saat ini, alih-alih bisa menyiapkan duit Pilkada, punya perangkat daerah yang membantu pemerintahan pun belum ada.

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>