KN Thursday, 26 February 2015  

GRAHA PENA, Jl. Malik Raya 50 Kendari Sultra
Phone : 0401-3126513
Redaksi: redaksi@kendarinews.com
Iklan: iklan@kendarinews.com
Home arrow Politik
Berita Politik dan Pemilu
Pilkada Konut Butuh Rp 17 Miliar
Posted by Uhar Wimadun | Thursday, 26 February 2015   
Wanggudu, KP Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD)  Konawe Utara (Konut) mengusulkan anggaran Pilkada Rp 17 miliar pada Pilkada Desember 2015 mendatang. "Kami baru mau merancang anggaran ke pemerintah. Ditaksir usulan untuk memenuhi kebutuhan pilkada desember sekitar Rp 17 miliar. Insya allah, dari rencana tersebut sudah mencukupi kebutuhan pilkada. Baik ditingkat PPS, PPK maupun ditingkat KPUD. Kalau persiapan Pemda Rp 5 miliar itu sangat terbatas," kata Abd Malik, SH MSi Komisioner Devisi Umum, Keuangan dan Logistik KPUD Konut, yang ditemui dikantornya, kemarin.
 
Nasdem Siapkan Kader Terbaik
Posted by Uhar Wimadun | Thursday, 26 February 2015   
Maju di Pilkada Koltim
Kendari,KP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menyiapkan kader terbaik maju di Pilkada Kolaka Timur (Koltim). Dua nama yang santer disebut adalah anggota DPRD Kolaka yang juga mantan Sekda Kolaka, A Sahaduddin dan anggota DPRD Koltim, Syarifuddin.
 
Asrun Klaim Layak Ganti Nur Alam
Posted by Uhar Wimadun | Thursday, 26 February 2015   

Unaaha, KPWalikota Kendari Ir Asrun kian intens melakukan sosialisasi untuk maju sebagai calon gubernur. Tidak tanggung-tanggung, Ketua PAN Sultra ini, secara tegas menyatakan mengklaim sangat layak menggantikan posisi Nur Alam dalam perebutan kursi gubernur. 
 
DPRD Busel Tetapkan Tiga Fraksi
Posted by Uhar Wimadun | Thursday, 26 February 2015   
Batauga, KP DPRD Buton Selatan (Vusel) menetapkan tiga fraksi.  Pertama, fraksi amanat gerakan rakyat persatuan karya Indonesia. Fraksi ini merupakan kualisi PAN, PKPI, Golkar dan Gerindra dengan total sembilan kursi. Kemudian fraksi keadilan dan pembangunan demokrat yang meliputi kualisi PKS dua kursi, PPP satu kursi dan partai Demokrat dua kursi. Lalu ketiga, fraksi hati nurani bintang reformasi kebangkitan perjuangan Indonesia, meliputi gabungan dari partai Hanura dua kursi, partai nasdem dua kursi, PKB satu kursi dan PDIP satu kursi.
 
Masih Rawan Konflik Pilkada
Posted by Uhar Wimadun | Thursday, 26 February 2015   

Kendari,KPMantan Ketua DPW Nasdem Sultra, Dr LM Bariun SH MH, konsep Pilkada serentak belum menjamin bisa berjalan dengan baik. Menurutnya, konsep yang digunakan baru pertama kali sehingga sifatnya masih uji coba.  " Makanya, masih banyak celah yang bisa memicu konflik," kata Bariun kemarin.
 
Partai Perindo Bentuk Pengurus Daerah
Posted by Uhar Wimadun | Wednesday, 25 February 2015   

Kendari, KPSetelah resmi mendeklarasikan diri 7 Februari 2015 lalu, Partai Perindo terus mematangkan kepengurusan. Di Sultra, partai besutan Hary Tanoesodibjo ini telah mengagendakan melakukan pembentukan struktur organisasi partai. Ketua DPW Partai Perindo Sultra, Jaffray Bittikaka mengatakan, pihaknya sedang melakukan penyusunan struktur. Mulai dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) seluruh kabupaten/kota se-Sultra, hingga pengurus partai di tingkat kecamatan atau ranting.
 
Kendari Pos Raih Penghargaan KPU
Posted by Uhar Wimadun | Wednesday, 25 February 2015   

Kendari,KP Suksesnya perhelatan akbar Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legeslatif tahun 2014, menjadi momen penting bagi KPU Sultra. keberhasilan tersebut didukung oleh seluruh instansi dan jajaran terkait serta media cetak/elektronik.  Atas dasar tersebut Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berdasarkan PKPU Nomor 32 tahun 2004 tentang penghargaan dalam penyelenggaraan pemilu, melalui KPU Sultra, Selasa (24/2/2015) Ketua KPU Sultra Hidayatullah menyerahkan piagam penghargaan kepada Kendari Pos karena dianggap memiliki peranan penting dalam menyukseskan pemilihan umum (pemilu) DPR, DPD dan DPRD 2014 dan pemilu presiden/wapres.
 
PDIP Ingin Kuasai Pilkada
Posted by Uhar Wimadun | Wednesday, 25 February 2015   

Kendari, KPKetua DPP PDIP, Ir Muh Prakosa menargetkan kemenangan penuh dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Sultra. "Kegiatan Konferensi Cabang (Konfercab) saat ini, menjadi momentum persiapan Pilkada. Mulai pengurus DPD, DPC hingga PAC harus sudah mulai konsolidasi untuk memenangkan semua Pilkada," ujar M Prakosa dihadapan peserta Konfercab pada salah satu hotel di Kendari, kemarin.
 
Bursa Calon Gubernur
Posted by Uhar Wimadun | Tuesday, 24 February 2015   

Imran dan Sjafei Masuk Radar Golkar
Kendari, KP - Kesuksesan Imran memimpin Konawe Selatan selama dua periode ternyata membuat Golkar terpesona. Namanya digadang-gadang masuk sebagai salah satu bursa calon gubernur dari Partai beringin. 
 
PDIP Tak Pakai Sistem Voting
Posted by Uhar Wimadun | Tuesday, 24 February 2015   
- Hari Ini, Ketua DPC e-Sultra Ditentukan
Kendari,KP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) punya cara berbeda dengan parpol lain dalam memilih pemimpin. Mulai tingkatan Dewan Pimpinan Cabang (DPC), DPD hingga DPP, PDIP menerapkan prinsip musyawarah mufakat. Atau dengan kata lain, tidak ada istilah voting dalam hal penentuan ketua.
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Link Banner
Berita Terkini
Link Banner