KN Sunday, 29 March 2015  

GRAHA PENA, Jl. Malik Raya 50 Kendari Sultra
Phone : 0401-3126513
Redaksi: redaksi@kendarinews.com
Iklan: iklan@kendarinews.com
Link Banner
Link Banner
Home arrow Politik
Berita Politik dan Pemilu
Lukman Masuk Bursa Ketua PAN
Posted by Ariyani Arifin | Friday, 27 March 2015   
Kendari,KP--Sinyal H Nur Alam, yang tidak akan maju lagi dalam maju dalam bursa pencalonan Ketua DPW PAN Sultra, memberi ruang bagi sejumlah kader lainnya. Beberapa nama memang telah mencuat misalnya, Umar Samiun (Bupati Buton), Asrun (Walikota Kendari), Kery Saiful Konggoasa (Bupati Konawe) dan lainnya. Yang menarik diluar kader mencuat nama Sekda Sultra, Lukman Abunawas sudah masuk dalam bursa calon pengganti Nur Alam.



 
Kemenkumham Sahkan Kepengurusan Agung Laksono
Posted by Admin | Tuesday, 24 March 2015   
Jakarta, KP - Wakil Sekjen DPP Golkar (kubu Agung Laksono), Oheo Sinapoy semakin melenggang untuk menjalankan tugasnya sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Golkar Sultra. Posisi itu semakin kokoh setelah pemerintah resmi mengakui susunan pengurus DPP Golkar yang baru di bawah kepemimpinan Ketua Umum Agung Laksono. Keputusan ini tertuang dalam surat keputusan (SK) Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly, Nomor M.HH-01.AH.11.01 Tahun 2015 tertanggal 23 Maret 2015.

 
Reses, Rusman Dengar Banyak Keluhan Warga
Posted by Admin | Tuesday, 24 March 2015   
Rata-rata Soal Infrastruktur

Kendari, KP - Pimpinan Komite II DPD RI, Rusman Emba tak melupakan kewajibannya sebagai senator pilihan rakyat Sultra untuk turun ke daerah pemilihannya menyerap aspirasi. Belum lama ini, mantan Ketua DPRD Sultra itu menyambangi sejumlah wilayah di Bumi Anoa ini, khususnya di Konawe, Konawe Selatan dan Kota Kendari. Hasilnya, berbagai kendala infrastruktur yang menunjang perekonomian warga masih jadi aspirasi utama yang dikeluhkan. Salah satunya di Kecamatan Moramo.

 
Lima Legislator Gerindra Terancam PAW
Posted by Ariyani Arifin | Tuesday, 24 March 2015   

--Gara-gara Tak Bayar Iuran

Kendari,KP--Lima anggota DPRD Kota Kendari asal partai Gerindra, Husein Machmud, La Ode Ali Akbar, Nini Saranani, Hasril dan Simon Mantong terancam di PAW. Mereka dinilai lalai karena selama ini tidak menunaikan kewajiban untuk menyisipkan sebagian penghasilan untuk partai. Hal tersebut diungkapkan Ketua DPC Gerindra Kota Kendari, Maidin Abdul Said, Senin (23/3).
 
Rusmin Abdul Gani: "Saatnya yang Muda Memimpin"
Posted by Ariyani Arifin | Tuesday, 24 March 2015   
Kendari,KP--Rusmin Abdul Gani makin serius maju di Pilkada Konsel. Selain intens melakukan sosialisasi ke masyarakat, dia juga mulai melakukan pendekatan dengan beberapa parpol sebagai kendaraan politik di Pilkada nanti. Tidak hanya itu, Rusmin juga mulai melirik media sebagai salah satu sarana pendukung.


 
Data Pemilih Harus Clear
Posted by Ariyani Arifin | Monday, 23 March 2015   
Kendari,KP --Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra meminta pemerintah segera membenahi Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) jelang Pilkada serentak Desember mendatang. Hal tersebut sangat penting karena hasil Pilkada yang clear, memerlukan dukungan data pemilih yang valid.
 
Tim 9 NasDem Mulai Verifikasi Berkas Hasil Penjaringan Calon di Kabupaten
Posted by Ariyani Arifin | Friday, 20 March 2015   

Kendari KP--Wakil Ketua DPW Nasdem Sultra, Asnan La Amba (poros Ali Mazi), memastikan pihaknya sudah membentuk tim 9 di tingkat provinsi jelang Pilkada serentak. Tim ini akan betugas , melakukan verifikasi terhadap berkas bakal calon bupati hasil penjaringan panitia Pilkada di kabupaten, yang dikoordinir oleh Hamka Jalaluddin dengan mengantongi SK Ketua DPW.


 
Pendaftaran Calon Dibatasi Tiga Hari
Posted by Uhar Wimadun | Monday, 16 March 2015   
Jelang Pilkada Serentak 2015
Kendari, KP Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra memberi waktu tiga hari bagi partai politik (parpol) atau perseorangan yang ingin maju bertarung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Desember mendatang. Waktunya, mulai 22-24 Juli 2015. 

 
Golkar Ingin Kursi Wakil di Butur
Posted by Uhar Wimadun | Monday, 16 March 2015   
Buranga, KPBupati Butur, Ridwan Zakariah tetap pada komitmen awalnya untuk kembali maju bertarung di Pilkada serentak. Hanya saja, siapa calon wakil yang akan bersamanya enggan dibeberkan. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Butur ini bahkan mengaku, telah menerima tawaran dari sejumlah parpol salah satunya Golkar untuk berkoalisi, sekaligus meminta posisi wakil.

 
Asnawi Menjawab
Posted by Uhar Wimadun | Monday, 16 March 2015   
Timses : Ini Pembunuhan Karakter 
Kendari,KP Adam Rasyid, Ketua Tim Sukses (Timses) Calon Bupati Konawe Selatan, H Asnawi Syukur, merasa kesal dengan sikap salah seorang komisioner KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir Muthalib yang mengungkapkan jika calonnya terancam batal ikut Pilkada akibat terbentur Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU). Alasannya, saat ini PKPU tersebut masih dalam bentuk draf  dan akan melalui proses uji publik juga pembahasan di Komisi II DPR RI.

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Langganan Koran
Link Banner
rich from forex
Link Banner
Berita Terkini
Link Banner