KN Sunday, 25 January 2015  

GRAHA PENA, Jl. Malik Raya 50 Kendari Sultra
Phone : 0401-3126513
Redaksi: redaksi@kendarinews.com
Iklan: iklan@kendarinews.com
Home arrow Politik
Berita Politik dan Pemilu
KMP Sulit Bersatu
Posted by uhar wimadun | Saturday, 24 January 2015   

-Pada Pilkada 8 Kabupaten di Sultra
Kendari, KP - Partai Politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) sepertinya tidak akan sekompak dulu lagi. Di tingkat pusat, bibit-bibit ketidakharmonisan saja mulai terlihat, apalagi di daerah. Menghadapai Pilkada serentak 8 daerah di Sultra, KMP sulit bersatu. Partai Gerindra, PAN dan Golkar yang merupakan motor penggerak utama KMP memastikan tak menjamin akan berfusi di Pilkada serentak. "Politik itu dinamis. Koalisi dalam Pilkada sulit ditebak, kecuali kalau sudah mendaftar di KPU dengan membawa calon yang diusung," ujar Ketua DPC Gerindra Baubau, Iksan Ismail di Kantor DPRD Sultra, kemarin.
 
PAN Tetap Buka Pintu Koalisi
Posted by uhar wimadun | Saturday, 24 January 2015   

Kendari, KP - Partai Amanat Nasional (PAN) punya potensi besar melanjutkan trend kemenangan dalam Pilkada. Dalam berbagai sudut pandang, partai besutan Gubernur Sultra, Nur Alam memenuhi kriteria untuk dijagokan sebagai pemenang, bagi calon bupati yang berada dalam gerbong koalisinya. Kriteria pertama, pada delapan daerah yang dirancang ikut Pilkada serentak tahun ini, PAN selalu mendominasi perolehan kursi parlemen. 
 
Husni Tetap Tunggu Putusan Menkumham
Posted by uhar wimadun | Saturday, 24 January 2015   

Jakarta, KPJajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar pertemuan secara tertutup dengan pengurus Partai Golkar kubu Munas Ancol di gedung KPU, Imam Bonjol, Jakarta.
 
PAN
Posted by uhar wimadun | Saturday, 24 January 2015   

Ingin Wujudkan Cita-cita Pendiri Partai
Jakarta, KP - Zulkifli Hasan merasa sebagai kader PAN sudah dibesarkan oleh partai berlambang matahari itu hingga menjadi Ketua MPR RI periode 2014-2019. Karena itu kata Zulkifli, dia tidak akan mencalonkan diri lagi menjadi anggota DPR atau menteri. "Sebagai kader, saya sudah sangat diangkat oleh PAN. Mulai jadi anggota DPR, menteri bahkan kini ketua MPR. Itu sudah lebih dari cukup, sehingga saya tidak akan nyalon lagi jadi anggota DPR, jadi menteri, sudah cukup," kata Zulkifli Hasan di rumah dinasnya, kawasan Widya Chandra, Jakarta. Dibanding dengan Amien Rais yang hanya satu periode jadi wakil rakyat sekaligus Ketua MPR, lanjut Zulkifli, kebaikan PAN terhadap dirinya sangat luar biasa.
 
Gubernur Diminta Jadi Fasilitator
Posted by uhar wimadun | Friday, 23 January 2015   

-Pertemuan antara KPU dan Pemda DOB Bahas Persiapan Pilkada
Kendari, KPPolemik keikutsertaan daerah otonomi baru (DOB) dalam Pilkada di Sultra masih belum menemui titik sepakat. Instruksi Kemendagri belum cukup ampuh untuk meyakinkan para Pj Bupati supaya menyiapkan anggaran Pilkada. Kondisi inilah yang membuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra kurang nyaman. Sebab, selaku penyelenggara pemilu, KPU harus menggelar Pilkada di DOB sebagaimana petunjuk Perppu. Agar ada solusi, Ketua KPU Sultra Hidayatullah mengharapkan Gubernur Sultra, Nur Alam turun tangan. Setidaknya memfasilitasi pertemuan antara KPU dengan Pemda DOB, membicarakan tentang persoalan anggaran itu. 
 
KPU Sudah Siap Gelar Pilkada Serentak
Posted by uhar wimadun | Friday, 23 January 2015   


JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Husni Kamil Manik menyatakan pihaknya sudah melakukan persiapan terkait penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak sahun 2015, sebagaimana diatur dalam Perppu No.1/2014 yang baru saja disahkan DPR menjadi undang-undang. Persiapan yang dimaksud di antaranya konsolidasi organisasi dengan KPUD provinsi dan kabupaten/kota guna memastikan seluruh jajaran penyelenggara pemilu telah berkoordinasi dengan pemda masing-masing. 
 
Rp 7 M Untuk Pilkada Konsel
Posted by uhar wimadun | Friday, 23 January 2015   
Andoolo, KP Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menganggarkan Rp 7 miliar untuk penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun ini. Ketua KPU Konsel, Jabal Nur mengaku, besaran dana tersebut sebenarnya jauh dari estimasi kebutuhan yang akan digunakan nantinya. "Terus terang ini sangat kurang dan jauh dari harapan kita. Yang kita ajukan sebelumnya itu berkisar Rp 22 miliar termasuk persiapan dua putaran. Untuk putaran pertama berkisar Rp 18 miliar. Sedangkan putaran kedua Rp 4 miliar," ujar akademisi IAIN Kendari ini, Kamis (22/1).
 
KPU dan Baswalu Diminta Bersabar
Posted by uhar wimadun | Friday, 23 January 2015   

Jakarta, KPKomisi II DPR meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk menunggu dahulu penetapan revisi peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) nomor 1 tahun 2014 yang telah disetujui dan disahkan menjadi UU Pilkada.
 
DPD Berharap Oligarki Parpol Ditekan
Posted by uhar wimadun | Friday, 23 January 2015   

Jakarta, KPDPD RI tetap mengkritisi Perppu Nomor 1 tahun 2014 tentang Pilkada yang telah disahkan DPR menjadi UU.
 
Parmin Dasir Kembali Pimpin Parlemen
Posted by uhar wimadun | Thursday, 22 January 2015   

Kolaka, KPPasca pelantikan anggota DPRD Kolaka hasil penataan dan pengisian ulang, sekretariat dewan kini bersiap mendefinitifkan tiga unsur pimpinan, ketua dan dua wakil ketua. Dengan bertambahnya satu kursi Partai Amanat Nasional (PAN), maka secara otomatis posisi Ketua DPRD Kolaka akan menjadi milik legislator dari partai tersebut. "Tiga nama yang akan menjadi unsur pimpinan definitif adalah Parmin Dasir dari PAN sebagai partai peraih kursi dan suara terbanyak pertama. Dia menjadi Ketua DPRD Kolaka. Sudirman dari Gerinda, partai peraih kursi dan suara terbanyak kedua sebagai wakil ketua bersama Suaib Kasra dari PPP sebagai partai dengan jumlah kursi terbanyak ketiga," kata Sekretaris DPRD Kolaka, Abbas Madenuang, kemarin.
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Link Banner
Berita Terkini
Link Banner