KN Tuesday, 5 May 2015  

GRAHA PENA, Jl. Malik Raya 50 Kendari Sultra
Phone : 0401-3126513
Redaksi: redaksi@kendarinews.com
Iklan: iklan@kendarinews.com
Link Banner
Link Banner
Home arrow Politik
Berita Politik dan Pemilu
Sultra Masuk Zona Aman
Posted by Ariyani Arifin | Tuesday, 05 May 2015   

Mendagri Gelar Rakornas Pilkada


Jakarta, KP--Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar rapat koordinasi nasional (Rakornas) persiapan Pilkada serentak 2015. Terdapat 269 daerah di Indonesia akan melaksanakan Pilkada 2015, termasuk 7 kabupaten di Sulawesi Tenggara. Kabupaten Konsel, Konut, Konkep, Koltim, Muna, Butur, dan Wakatobi menyatakan kesiapannya menghadapi hajatan demokrasi itu.
 
 
Oheo Pecat Ridwan BAE
Posted by Ariyani Arifin | Tuesday, 05 May 2015   

Kendari, KP--Plt Ketua DPD Golkar Sultra (kubu Agung Laksono), Oheo Sinapoy telah merombak kepengurusan DPD II Golkar Sultra. Tak hanya 15 Ketua DPD II Golkar kabupaten/kota diganti, tapi Oheo pun menyatakan telah memecat satu kader Golkar yakni Ridwan BAE (Ketua DPD I Golkar Sultra kubu Aburizal Bakrie).

 
KPU Berkiblat ke Kemenkum HAM
Posted by Ariyani Arifin | Monday, 04 May 2015   

Jakarta, KP--Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah mengambil keputusan terkait persoalan dualisme partai politik dalam pencalonan kepala daerah. KPU mengembangkan draf yang sudah ada, namun tidak sampai menuruti 100 persen rekomendasi panja Komisi II DPR.

 
15 DPC Tolak Muswil PPP Sultra
Posted by Ariyani Arifin | Tuesday, 28 April 2015   


Kendari,KP--Agenda musyawarah wilayah (Muswil) DPW PPP Sultra yang digalang kubu Romahurmuzy sepertinya tidak akan berjalan mulus. Kepengurusan PPP dipimpin Rasyid Syawal itu terancam gagal, karena mayoritas pengurus DPC PPP se-Sultra menolak ikut Muswil di Konawe Selatan (Konsel) yang rencananya di gelar hari ini, Selasa (28/4).

 
14 Balon Bupati Daftar di Golkar
Posted by Ariyani Arifin | Friday, 24 April 2015   

Tujuh Daftar Balon Cawabup

Kendari,KP--Pernyataan Ketua DPD Golkar Sultra versi ARB, Ridwan Bae kalau ada pihak yang membuka penjaringan bakal calon kepala daerah di partai Golkar adalah penipuan, ternyata tidak meluruhkan semangat beberapa figur mendaftar di Golkar kubu Oheo Sinapoy. Faktanya, hingga kemarin (23/4), sudah ada 14 nama bakal calon kepala daerah mendaftar. Plus tujuh kandidat yang mendaftar sebagai bakal calon wakil kepala daerah.


 
Oheo Anggap Ridwan Sebagai Mitra
Posted by Ariyani Arifin | Thursday, 23 April 2015   

Kendari, KP--Plt Ketua DPP Partai Golkar Sultra, versi Munas Ancol Oheo Sinapoy menjelaskan, sesuai hasil keputusan mahkamah partai Golkar tertanggal 1 April 2015,  kepengurusan Golkar yang sah dibawah kepemimpinan Agung Laksono. Terbitnya SK dari mahkama partai merupakan jawaban surat DPP Golkar yang meminta pendapat, terkait keputusan Menteri Hukum dan HAM yang mengesahkan kepemimpinan Agung Laksono, hal tersebut diungkapkan Oheo, ketika berkunjung di Kendari Pos, Rabu (22/3).


 
Suara Pemilih Dibandrol Rp 50 Ribu
Posted by Ariyani Arifin | Thursday, 23 April 2015   

Jakarta, KP--Upaya meminimalkan politik uang ternyata diatasi dengan melegalkan praktik yang jamak berlangsung di setiap pemilihan kepala daerah (pilkada). Hasil rapat konsultasi Komisi II DPR bersama dengan Komisi Pemilihan Umum menyepakati pemberian imbalan apa pun kepada pemilih oleh pasangan calon sah asalkan nilainya tidak melebihi Rp 50.000.

 
KPU Induk Tangani Pilkada Konkep dan Koltim
Posted by Admin | Tuesday, 21 April 2015   
Kendari,KP - Spekulasi penyelenggara Pilkada di Kolaka Timur dan Konawe Kepulauan terjawab. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra sudah menggelar pleno penetapkan KPU Kolaka dan KPU Konawe sebagai penyelenggara Pilkada pada dua daerah otonomi baru (DOB) tersebut.
 
Anggaran Pilkada Muna Kurang Rp11 Miliar
Posted by Admin | Tuesday, 21 April 2015   
Raha, KP - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Muna mengaku, pelaksanaan Pilkada serentak yang akan bergulir Desember masih kekurangan anggaran.  Sejauh dana yang dari Rp 21 miliar usulan KPUD, baru Rp 10 miliar yang dianggarkan pada APBD 2015. Sementara, sisanya Rp 11 miliar belum ada kejelasan dari P-emda setempat.

 
Pemda Bisa Gunakan Dana Hibah
Posted by Admin | Tuesday, 21 April 2015   
Di Pilkada Serentak

Jakarta, KP - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meyakini seluruh daerah yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak pada tahun ini sudah siap dari segi anggaran. Termasuk di antaranya adalah 68 daerah yang baru ditetapkan mengikuti pilkada setelah adanya Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Langganan Koran
Berita Terkini
Link Banner
Link Banner
Link Banner