KN Thursday, 29 January 2015  

GRAHA PENA, Jl. Malik Raya 50 Kendari Sultra
Phone : 0401-3126513
Redaksi: redaksi@kendarinews.com
Iklan: iklan@kendarinews.com
Home arrow Edukasi
Berita Pendidikan dan Kampus
Kadikbud : Jangan Takut Ikut Unas
Posted by Abdianci | Thursday, 29 January 2015   

Kendari, KP Ujian Nasional (Unas) kerap dianggap sebagai momok menakutkan bagi para siswa. Sebab, ketidak lulusan seorang siswa ditentukan dalam tes yang hanya dilakukan beberapa hari itu. Namun untuk tahun ini, kemungkinan akan terjadi perubahan sistem kelulusan. Hasil ujian sekolah kemungkinan besar bakal menjadi standar penilaian kelulusan seorang siswa.
 
Mendikbud Surati Dinas Pendidikan
Posted by Abdianci | Thursday, 29 January 2015   

Jakarta, KP - Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menunda pelaksanaan Kurikulum 2013 (K-13) lalu beralih ke Kurikulum 2006 (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan/KTSP) mendapat respons beragam. Banyak daerah yang ngeyel tetap menjalankan K-13.
 
Distribusi Guru Dikdas Belum Merata
Posted by Abdianci | Thursday, 29 January 2015   
Kendari, KPTenaga pendidik merupakan bagian penting dalam pengembangan kualitas peserta didik. Makanya, diharapkan keberadaan guru di seluruh terpenuhi sesuai kebutuhan. Di Sultra distribusi guru, khususnya tenaga pengajar di bidang pendidikan dasar belum merata. Ada sekolah yang kelebihan guru, disisi lain ada juga satuan pendidikan yang masih membutuhkan tenaga pengajar.
 
FTIP Dukung Ketahanan Pangan
Posted by Abdianci | Thursday, 29 January 2015   
Kendari, KP - Menanggapi gugatan masyarakat terhadap pendirian Fakultas Teknologi dan Industri Pertanian (FTIP), Rektor UHO, Prof. H. Usman Rianse menjelaskan beberapa alasan pihaknya mendirikan fakultas tersebut. Salah satu alasannya adalah untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang menguasai teknologi pertanian dan perikanan dalam mendukung ketahanan pangan.
 
LPMP Siap Kawal Kebijakan Mendiknas
Posted by Abdianci | Wednesday, 28 January 2015   
-Terkait Implementasi Kurikulum 2013

Kendari, KP - Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sultra terus menunjukkan komitmennya dalam mengawal berbagai kebijakan Mendiknas, termasuk di dalamnya implementasi Permendiknas No 160 tahun 2014 tentang pemberlakuan kurikulum 2013. Secara nasional, pemerintah tengah melakukan evaluasi pada kurikulum pengganti KTSP, sejumlah sekolah yang menjadi piloting diberikan keleluasaan untuk melanjutkan kurikulum baru tersebut.
 
Tak Berintegritas, Kepsek Didepak dari Jabatannya
Posted by Abdianci | Wednesday, 28 January 2015   

Kendari, KP - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari kembali melakukan penyegaran di lingkup pendidikan, mulai dari SD hingga SMA sederajat. Kemarin (27/1) Pemkot lewat Badan Kepegawaian daerah (BKD) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kendari melantik para kepala sekolah, pengawas dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (KUPTD), di Aula Bertakwa kemarin (27/1).
 
MENGAPA HARUS DEWA?
Posted by Abdianci | Wednesday, 28 January 2015   
Oleh : Heksa Biopsi PH
Siapa yang tidak tahu dewa? Dewa, sebuah kata yang merujuk pada sebutan atau istilah untuk roh yang dianggap atau dipercayai sebagai manusia halus yang berkuasa atas alam dan manusia. Mendengar kata ‘dewa’ yang muncul dalam benak kita biasanya adalah gambaran kekuatan gaib yang memiliki kekuasaan untuk  menentukan, bahkan mengubah nasib manusia. Dalam dunia sastra, terutama sastra klasik atau sastra tradisional (termasuk mite/mitos), dewa dilibatkan dalam perjalanan alur sebuah cerita.
 
Penelitian Dosen Unsultra Lolos Seleksi Dikti
Posted by uhar wimadun | Tuesday, 27 January 2015   
Kendari, KP Upaya yang dilakukan oleh Universitasi Sulawesi Tenggara dalam menggelorakan penelitian ilmiah dikalangan dosen ternyata tidak sia-sia. Para pendidik di perguruan tinggi swasta itu mulai aktif berpartisipasi dalam kegiatan penelitian yang dibiayai Dikti. Terbukti ada tujuh penelitian dosen lolos seleksi Dikti pada tahun ini.
 
FTIP Dukung Ketahanan Pangan
Posted by uhar wimadun | Tuesday, 27 January 2015   
Kendari, KP Menanggapi gugatan masyarakat terhadap pendirian Fakultas Teknologi dan Industri Pertanian (FTIP), Rektor UHO, Prof. H. Usman Rianse menjelaskan beberapa alasan pihaknya mendirikan fakultas tersebut. Salah satu alasannya adalah untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang menguasai teknologi pertanian dan perikanan dalam mendukung ketahanan pangan.
 
Dikbud Kendari Target Juara Umum PTK PNF
Posted by uhar wimadun | Tuesday, 27 January 2015   
Kendari, KP Pada tahun ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kendari kembali menargetkan juara umum dalam apresiasi pendidik dan tenaga kependidikan, pendidikan non formal (PTK PNF). Kegiatan itu dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat kabupaten/kota, propinsi hingga ditingkat nasional.
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>