KN Saturday, 20 December 2014  

GRAHA PENA, Jl. Malik Raya 50 Kendari Sultra
Phone : 0401-3126513
Redaksi: redaksi@kendarinews.com
Iklan: iklan@kendarinews.com
Home arrow Edukasi
Berita Pendidikan dan Kampus
Mahasiswa ITN Belajar Kepemimpinan di Jordania
Posted by uhar wimadun | Saturday, 20 December 2014   
Malang, KPRidwan Romadoni, merupakan salah satu dari dua mahasiswa utusan Indonesia yang hadir dalam pelatihan Leadership tingkat Internasional. Ia merupakan mahasiswa ITN semester 7 yang beberapa hari lalu mengikuti Preparing Global Leaders Foundation (PGLF) di Jordania. Kegiatan tersebut dihadiri 37 peserta dari 17 negara dunia.
 
Mahasiswa Farmasi Praktik Uji Tikus
Posted by uhar wimadun | Saturday, 20 December 2014   
Kendari, KP - Untuk meningkatkan pemahaman tentang metodologi penelitian, rancangan percobaan dan penulisan karya ilmiah khususnya dalam bidang farmakologi, toksikologi dan farmakokinetik, puluhan mahasiswa Fakultas Farmasi Universitash Halu Oleo (UHO) dilatih uji hewan di laboratoirium Farmasi, Jumat (19/12). Studi praktikum tersebut diharapkan mahasiswa mampu bersaing secara profesional di bidangnya.
 
Kembangkan Klorofil untuk Terapi Tumor dan Kanker
Posted by uhar wimadun | Saturday, 20 December 2014   
Malang,KPMa Chung Research Center for Photosynthetic Pigments (MRCPP) resmi ditetapkan sebagai Pusat Unggulan Iptek (PUI) Nasional oleh Prof. Dr. H. Muhammad Nasir, M.Si, Akt, Ph.D, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Dengan ditetapkannya MRCPP sebagai Pusat Unggulan Iptek Nasional (SK Menteri no.48/M/Kp/XII/2014), maka MRCPP berevolusi menjadi Pusat Penelitian Pigmen Material Aktif (P3MA).
 
PSEB Helat Diskusi Akhir Tahun
Posted by uhar wimadun | Saturday, 20 December 2014   

Kendari, KPDalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa tahun 2015, Pusat ekonomi dan Bisnis (PSEB) UHO menyelenggarakan diskusi akhir tahun dengan tajuk Desa Bangsa dan Kita (Telaah Praksis UU Nomor 6 tentang Desa). Kegiatan yang didukung Pusat Studi Pembangunan Pertanian dan Pedesaan (PSP3) IPB ini, diselenggarakan di Studio Mini Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Rabu (17/12) lalu.
 
Publikasi Jurnal Internasional Ditarget Naik 25 Persen
Posted by uhar wimadun | Saturday, 20 December 2014   

Kendari, KP - Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof. H. Usman Rianse mengharapkan agar publikasi jurnal internasional bisa ditingkatkan lagi dari 10 persen menjadi 25 persen per tahun. Untuk itulah, diharapkan lokakarya penulisan dan publikasi yang digelar di Aula Fakultas Kedokteran (FK), Selasa (16/12) lalu, mampu mendorong kreativitas dan semangat berkarya yang lebih intens.
 
UHO Jadi Tuan Rumah Pimnas 2015
Posted by uhar wimadun | Saturday, 20 December 2014   

Kendari, KPSetelah melewati proses penilaian dari Dikti, akhirnya Universitas Halu Oleo (UHO) dipercayakan menjadi tuan rumah  Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) yang akan dihelat tahun 2015. Saat ini, pihak kampus terbesar di Sultra itu mulai melakukan berbagai persiapan sebagai penyelenggara iven mahasiswa nasional.
 
Hasil TKB Diumumkan Panselnas
Posted by uhar wimadun | Saturday, 20 December 2014   

Kendari, KP - Setelah menerima pengumuman hasil Tes Kompetensi Bidang (TKB) beberapa waktu lalu, panitia seleksi CPNS Universitas Halu Oleo (UHO) tahun 2014 pun segera menyerahkan hasil tes tersebut kepada Panselnas. UHO hanya sebatas melaksanakan TKB, namun hasilnya asepenuhnya ditentukan Panitia seleksi nasional (Panselnas).
 
Sukseskan Jamnas 2016, Adhiyaksa Minta Dukungan Pemerintah
Posted by uhar wimadun | Friday, 19 December 2014   
Jakarta, KPKetua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault tengah mempersiapkan pelaksanaan Jambore Nasional (Jamnas) 2016. Menurutnya, persiapan Jamnas 2016 ini harus matang guna menyukseskan pertemuan Pramuka Penggalang se-Indonesia dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwarnas.
 
Waspada Bencana Perlu Diajarkan di Sekolah
Posted by uhar wimadun | Friday, 19 December 2014   
Jakarta, KPMenteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menilai, sebagai negara yang rawan terhadap bencana alam, Indonesia membutuhkan mitigasi dan antisipasi guna menghadapinya. Menurutnya, perubahan alam yang sangat besar berujung pada kerentanan kontur tanah dan perubahan cuaca yang cenderung ekstrem, dibutuhkan kearifan lokal memperlakukan alam menjadi syarat memenuhi kebutuhan manusia.
 
Lemah di Guru dan Tenaga Kependidikan
Posted by uhar wimadun | Friday, 19 December 2014   
Jakarta, KPPemenuhan delapan standar nasional pendidikan (SNP) masih rendah. Hasil akreditasi Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) menyebutkan, nilai terendah masih untuk urusan standar guru, tenaga kependidikan, sarana prasarana sekolah.
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Link Banner
Berita Terkini