KN Wednesday, 1 April 2015  

GRAHA PENA, Jl. Malik Raya 50 Kendari Sultra
Phone : 0401-3126513
Redaksi: redaksi@kendarinews.com
Iklan: iklan@kendarinews.com
Link Banner
Link Banner
Home arrow Edukasi
Berita Pendidikan dan Kampus
596 Siswa Terancam tak Ikut Unas
Posted by Admin | Tuesday, 31 March 2015   
Kendari, KP - Setelah gagal menyelenggarakan ujian nasional (Unas) computer basis test (CBT), kini siswa SMKN 1 dan SMKN 4 Kendari terancam gagal menyelenggarakan Unas. Tepatnya, ada 596 siswa yang terancam tak ikut Unas. Mereka terdiri dari 381 orang peserta SMKN 1 Kendari dan 215 siswa SMKN 4 Kendari.
 
2015, Ujian Susulan Ditiadakan
Posted by Admin | Tuesday, 31 March 2015   
Kendari, KP - Setelah pelaksanaan ujian sekolah tingkat SMA, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari menyatakan tak ada ujian susulan untuk peserta ujian tahun 2015. Olehnya itu, siswa yang tidak lulus dalam ujian sekolah diharapkan untuk ujian kembali tahun berikutnya.

 
Kesmas Stikes MW Terakreditasi B
Posted by Admin | Tuesday, 31 March 2015   
Kendari, KP - Prodi studi (Prodi) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) pada Sekolah Tinggi Kesehatan Mandala Waluya (Stikes MW) berhasil meningkatkan akreditasi dari akreditasi C menjadi B. Meningkatnya grade akreditasi merupakan bukti, jika Prodi itu memang layak untuk menyelenggarakan kegiatan pendidikan.
 
Unas Kota Kendari Telan Anggaran Rp. 540 Juta
Posted by Admin | Tuesday, 31 March 2015   
Kendari, KP - Pelaksanaan ujian sekolah dan ujian nasional (Unas)  di Kota Kendari tahun 2015 ini, tentu didukung dengan dana yang bersumber dari Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD).  Jumlahnya pun tidak sedikit, pemerintah mengalokasikan sekitar Rp. 540 juta untuk membiayai semua tahapan pelaksanaan ujian.
 
Mahasiswa FKM Dirikan Pondok Kreasi
Posted by Admin | Saturday, 28 March 2015   
Kendari, KP - Dalam rangka meningkatkan kompetensi mahasiswa, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) mendirikan pondok kreasi. Pondok tersebut diharapkan mampu menjadi sarana bagi mahasiswa untuk mempertajam kompotensi yang dimiliki.

 
Standar Nilai SNMPTN Ditetapkan Perguruan Tinggi
Posted by Admin | Saturday, 28 March 2015   
Kendari, KP - Sebagai salah satu penyelenggara Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri tahun 2015, pihak Universitas Halu Oleo (UHO) tengah menyiapkan tahapan seleksi mahasiswa baru (Maba). Salah satu standar yang digunakan saat rekruitmen Maba adalah standar nilai rata-rata Ujian nasional (Unas) SNMPTN yang sepenuhnya ditetapkan masing-masing perguruan tinggi.
 
UHO Adopsi Pulau Lingayan
Posted by Admin | Saturday, 28 March 2015   
Kerjasama Kementrian Kelautan dan Perikanan

Kendari, KP 
- Sebagai perguruan tinggi, Universitas Halu Oleo (UHO) tak lepas dari pengamalan tridharma perguruan tinggi. Tak heran kampus hijau ini, sangat aktif dalam berbagai kegiatan pengabdian masyarakat. Teranyar, UHO mengadopsi Pulau Lingayan bekerjasama dengan Kementrian Kelautan dan Perikanan.

 
1.136 Guru Siap Terima Sertifikasi
Posted by Admin | Friday, 27 March 2015   
Kendari, KP - Kesejahteraan guru, menjadi salah satu program prioritas pemerintah saat ini. Bentuknya, diantaranya adalah pemberian tunjangan sertifikasi guru (TSG) yang diberikan secara rutin. Di Kota Kendari, ada 1.136 guru yang baru saja mengantongi surat keputusan (SK) TPG. SK tersebut merupakan salah satu syarat untuk mencairkan tunjangan satu bulan gaji pokok tersebut.

 
Menurun, Kuota Beasiswa Prestasi IAIN Kendari
Posted by Admin | Friday, 27 March 2015   
Kendari, KP - Peningkatan status Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, rupanya tidak berdampak pada pemberian kuota beasiswa prestasi 2015 pada kampus tersebut. Terbukti, kuota beasiswa prestasi yang diberikan pada tahun ini, justru mengalami penurunan dibanding sebelumnya.

 
LPMP Petakan Standar Pelayanan Pendidikan
Posted by Admin | Friday, 27 March 2015   
Kendari, KP - Sebagai Lembaga yang bertanggung jawab atas jaminan mutu pendidikan, LPMP Sultra intens melakukan berbagai kegiatan yang terkait dengan upaya memastikan kualitas pendidikan di Bumi Anoa ini. Salah satuperan yang tengah dilakukan lembaga ini adalah pemetaan Standar Pelayanan Minimal (SPM) pendidikan di Sultra.

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Langganan Koran
Link Banner
rich from forex
Link Banner
Berita Terkini
Link Banner