KN Wednesday, 4 March 2015  

GRAHA PENA, Jl. Malik Raya 50 Kendari Sultra
Phone : 0401-3126513
Redaksi: redaksi@kendarinews.com
Iklan: iklan@kendarinews.com
Home arrow Edukasi
Berita Pendidikan dan Kampus
SMAN 1 dan SMAN 4 Masih Dimungkinkan Unas CBT
Posted by Abdianci | Tuesday, 03 March 2015   
Kendari, KPMekanisme pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer ternyata belum sepenuhnya dipahami oleh penyelenggara pendidikan di Kota Kendari. Buktinya, dua sekolah yang sebelunya dinyatakan batal untuk melaksanakan ujian dengan sistem komputerisasi, yakni SMAN 1 dan SMAN 4 Kendari kembali dinyatakan masih dimungkinkan untuk melaksanakan unas dengan komputer basis test (CBT).
 
1.587 Guru Terancam Kehilangan Hak
Posted by Abdianci | Tuesday, 03 March 2015   
-Belum Memenuhi Kualifikasi S1
Kendari, KP - Sebanyak 1.587 guru di Kota kendari terancam kehilangan haknya. Alasannya, para guru itu hingga kini belum memenuhi kualifikasi pendidikan S1. Padahal, dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen disebutkan bahwa pendidikan guru minimal harus sarjana (S1).

 
Kemah Tutwuri Handayani Kukuhkan 200 Penegak
Posted by Abdianci | Monday, 02 March 2015   

Kendari, KPDinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) menyelenggarakan kemah Tutwuri Handayani, di Bumi Perkemahan Abeli Dalam Kota Kendari, 27 Februari-1 Maret. Kegiatan itu dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan semangat dan kemandirian para kepala sekolah sebagai pimpinan di lembaga pendidikan. Kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh kepala sekolah tersebut dirangkaikan dengan pengukuhan 200 orang anggota saka penegak.
 
Tidak Semua Mapel Dapat Disetarakan
Posted by Abdianci | Monday, 02 March 2015   
- Terkait Pemenuhan Jam Mengajar Untuk Sertifikasi

Kendari, KP Kebijakan pemerintah kembali mewajibkan sekolah untuk menerapkan kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) menyebabkan sebagian guru kehilangan jam mengajar. Olehnya itu, pemerintah mengeluarkan kebijakan ekuivalensi atau penyetaraan. Sayangnya, hal tersebut tidak berlaku untuk semua mata pelajaran (mapel).
 
DPRD Setuju SMA Dikelola Provinsi
Posted by Abdianci | Monday, 02 March 2015   

Kendari, KPUndang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, pengganti Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004, yang mneyebutkan bahwa manajemen pengelolaan SMA, SMK, Madrasah Aliyah, beralih ke pemerintah provinsi mnedapat respon positif dari DPRD Kota Kendari.
 
Empat Penelitian UHO Kerjasama PT Luar Negeri
Posted by Abdianci | Saturday, 28 February 2015   

Kendari, KP Dalam rangka mengamalkan tridarma perguruan tinggi, Universitas Halu Oleo (UHO) sangat aktif dalam berbagai kegiatan penelitian.Tak hanya lingkup lokal dan nasional, pihak universitas juga aktif menggalang kerjasama dengan pihak perguruan tinggi asing untuk meneliti.
 
Temu Pengurus IKAHIMATIKA Dihelat di Sultra
Posted by Abdianci | Saturday, 28 February 2015   
-UHO Jadi Tuan Rumah

Kendari, KPDalam rangka melaksanakan progam kerjanya, Ikatan Himpunan Matematika (IKAHIMATIKA) Indonesia menyelenggarakan temu pengurus. Pada kegiatan kali ini, Sultra menjadi tempat berkumpulnya para mahasiswa pendidikan Matematika se Indonesia Timur itu, dan Universitas Halu Oleo (UHO) menjadi tuan rumah.
 
Prodi Tradisi Lisan Berbenah Tingkatkan Akreditasi
Posted by Abdianci | Saturday, 28 February 2015   
Kendari, KPProgram Studi Tradisi Lisan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Halu Oleo belum merasa puas dengan akreditasi C yang dimiliki. Meski belum genap dua tahun, prodi tersebut sudah kembali berbenah untuk meningkatkan akreditasinya. 
 
Beasiswa BBM Ditiadakan
Posted by Abdianci | Saturday, 28 February 2015   
Kendari, KP Mahasiswa yang tidak berprestasi namun selama ini menikmati beasiswa Bantuan Belajar mahasiswa (BBM) tampaknya harus benar-benar mengandalkan kecerdasannya agar bisa memperoleh bantuan kuliah dari pemerintah. Pasalnya, mulai tahun ini beasiswa BBM sudah ditiadakan. Pemerintah hanya mengalokasikan anggaran untuk membantu mahasiswa berprestasi melalui program beasiswa peningkatan prestasi akademik (PPA). Alasan pemerintah, untuk membantu mahasiswa yang terbatas secara ekonomi namun memiliki keinginan kuliah, ada beasiswa bidikmisi.

 
Try Out, Ukur Kemampuan Siswa Menghadapi Unas
Posted by Abdianci | Friday, 27 February 2015   

Kendari, KP Dalam rangka mempersiapkan siswa dalam menghadapi ujian nasional (unas), SDN 18 Baruga Kendari melaksanakan Try Out. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengukur kemampuan siswa menyelesaikan soal-soal ujian. Dilaksanakan selama tiga dari tanggal 22-23 Februari 2015.
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Berita Terkini
Link Banner