KN Wednesday, 28 January 2015  

GRAHA PENA, Jl. Malik Raya 50 Kendari Sultra
Phone : 0401-3126513
Redaksi: redaksi@kendarinews.com
Iklan: iklan@kendarinews.com
Home arrow Sultra
Berita Sulawesi Tenggara
Pimpinan SKPD Diwarning
Posted by uhar wimadun | Thursday, 15 January 2015   
Kendari, KPUntuk memaksimalkan kinerja aparatnya, Gubernur Sultra H Nur Alam terus merevisi regulasi mengenai kedisplinan PNS. Hanya saja, pelaksanaannya dianggap belum efektif. Pasalnya, masih ada pimpinan SKPD yang memberi ruang bagi oknum PNS malas ini agar tetap berseragam PNS. Faktanya, ada oknum PNS yang ketidakhadirannya melebihi 46 hari bahkan 2 tahun namun baru dilaporkan. Bukan hanya itu, laporan penilaian kinerja yang diserahkan setiap bulan seringkali terlambat.
 
BUS TRANSLULO
Posted by uhar wimadun | Thursday, 15 January 2015   

Trayek Lepo Lepo--RS  Bahteramas  
Bagi masyarakat yang selama ini kesulitan mendapatkan pelayanan transportasi menuju kawasan Lepo Lepo tembus Rumah Sakit Bahteramas, kini bisa menikmati fasilitas baru. Pemerintah Kota Kendari mulai mengaktifkan Bus Translulo untuk melayani masyarakat.
 
Pemkot Siap Ramaikan Kemah Eksekutif
Posted by uhar wimadun | Thursday, 15 January 2015   
Kendari, KP Seluruh stakeholder Pemkot   Kendari antusias menyambut perkemahan eksekutif Sultra yang akan digelar di Kabupaten Muna. Rapat koordinasi yang digelar di ruang Sekot Kendari Selasa (13/1) kemarin, 
dihadiri seluruh Kadis. Dari hasil pertemuan itu, Pemkot sudah membentuk kontingen yang akan diberangkatkan pada perkemahan akbar.

 
Dewan Minta Polisi Tuntaskan Kasus Pencabulan
Posted by uhar wimadun | Thursday, 15 January 2015   
Kendari, KPKetua Komisi IV DPRD Sultra, Yaudu Salam Adjo meminta pihak kepolisian mengungkap  tuntas pelaku pencabulan yang terjadi di Laonti, Kabupaten Konsel tahun 2013 lalu.  Menurutnya, aparat penegak hukum mestinya memberikan perhatian serius terhadap kasus kekerasan seksual, apalagi itu dilakukan oleh anak-anak SD maupun SMP terhadap seorang balita.
 
PLN Tambah Daya 35 MW
Posted by uhar wimadun | Thursday, 15 January 2015   
Kendari, KPKrisis listrik di Sultra bukan hal baru. Meskipun setiap tahunnya PT PLN terus menambah kapasitas mesin pembangkitnya namun juga belum bisa menutupi kebutuhan listrik. Tak ayal, pemadaman lampu bergilir kerap dilakukan untuk mengantisipasi defisit daya. Bukan hanya itu, rencana pembangunan smelter di sejumlah daerah belum bisa terealisasi. Pasalnya, pemerintah belum  menjamin pasokan listrik yang memadai. 

 
200 Buruh Tuntut Pembayaran Gaji
Posted by uhar wimadun | Wednesday, 14 January 2015   

Kendari, KP Puluhan masa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Penegak Keadilan Buruh (Amper), Senin (12/1) menggelar unjukrasa di gedung DPRD Sultra. Mereka menuntut para legislator memfasilitasi persoalan gaji 200 orang karyawan yang tidak dibayarkan  oleh PT Andal Niaga Wajo Perkasa. Perusahan tersebut bergerak di bidang pekerjaan jalan di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe. 
 
KADIN Harus Sinergi dengan Pemerintah
Posted by uhar wimadun | Wednesday, 14 January 2015   
Kendari,KPKamar Dagang dan Industri (KADIN) Sultra bakal menggelar musyawarah daerah (Musda) untuk memilih ketua baru periode mendatang. Sesuai jadwal yang ada, Musda akan digelar besok, Kamis (15/1). Nah, karena proses suksesi kepemimpinan sangat krusial, maka beberapa mitra atau lembaga yang selama ini sering berinteraksi dengan lembaga kumpulan para pengusaha itu, meminta siapapun nanti terpilih harus selalu bersinergi dengan pemerintah.
 
Pengadaan Randis dan Gedung Dicoret
Posted by uhar wimadun | Wednesday, 14 January 2015   

Kendari, KPPara pejabat Sultra yang mengidamkan Kendaraan Dinas (Randis) baru tahun anggaran 2015 harus gigit jari. Hasil verifikasi Rancangan APBD Sultra tahun 2015 melalui Kementerian Dalam Negeri, tidak ada lagi anggaran Randis termasuk pembangunan gedung/kantor baru. Terkecuali sudah dibangun atau kelanjutan dari dana pembangunan itu. 
 
Gaji PNS Siap Dibayarkan
Posted by uhar wimadun | Wednesday, 14 January 2015   
Kendari, KPPegawai negeri Sipil (PNS) lingkup Kota Kendari bisa bernafa legah. Gaji yang terpending karena persoalan administrasi, kini bisa dicairkan. Biasanya, PNS menerima  gaji bulanan mulai tanggal 5, namun ada kendala administrasi.  
 
Laporkan Kalau Ada Agen Naikan LPG 3 Kg
Posted by uhar wimadun | Wednesday, 14 January 2015   
Kendari, KPSikap pemerintah di bawah komando Jokowi-JK yang kerap berubah-ubah atas kebijakan menaikan dan menurunkan BBM bersubsidi cukup membuat daerah kebingungan. Pasalnya, hanya berselang beberapa bulan pemerintah telah dua kali merevisi harga BBM bersubsidi. Seiring dengan terus merosotnya harga bahan bakar dunia, pemerintah berencana akan kembali menurunkan harga BBM bersubsidi pada bulan Maret mendatang. Hanya saja, kebijakan tersebut tidak ikut menurunkan harga barang yang terlanjur naik. Demikian pemaparan Kepala Dinas ESDM Sultra, Ir Burhanuddin dalam acara coffe Morning yang membahas persoalan sumber energi, gas dan kelistrikan, kemarin.
 
More...
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Link Banner
Sultra Terkini
Berita Terkini
Link Banner