KN Monday, 24 November 2014  

GRAHA PENA, Jl. Malik Raya 50 Kendari Sultra
Phone : 0401-3126513, Fax.0401-3126512
Redaksi: redaksi@kendarinews.com
Iklan: iklan@kendarinews.com
Home arrow Sultra
Berita Sulawesi Tenggara
Busel Setuju Pilkada 2015, Buteng Belum Siap
Posted by Muhammad Sahdar | Tuesday, 18 November 2014   
Batauga, KP - KPU telah merencanakan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada delapan kabupaten di Sultra pada 11 November 2015. Wilayah yang akan memilih pemimpin baru itu adalah Buton Utara, Konawe Selatan, Muna, Kolaka Timur, Konawe Kepulauan, Buton Tengah, Buton Selatan dan Muna Barat. Dari delapan daerah tersebut beberapa diantaranya merupakan otonomi baru seperti Muna Barat, Buton Tengah dan Buton Selatan yang Pj Bupatinya baru saja dilantik serta sedang melakukan persiapan penataan kelembagaan.
 
Cina Lirik Potensi Asbuton
Posted by Muhammad Sahdar | Tuesday, 18 November 2014   
Deposit melimpah Hingga Ratusan Tahun

Kendari, KP - Kekayaan Buton dengan aspal alam melimpah akan menjadi investasi masa depan bagi daerah tersebut. Deposit kekayaan aspal Buton (Asbuton) saat ini diprediksi mencapai 677,248 juta ton. Sumber daya alam tersebut diperkirakan bisa menutupi kebutuhan aspal dalam negeri hingga ratusan tahun ke depan. Gubernur Sultra, H. Nur Alam menuturkan, selama ini pihak pemerintah baik pusat maupun daerah masih cenderung menggunakan material aspal yang diimpor dari Singapura. Padahal, potensi Asbuton sangat tinggi bahkan cukup banyak untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.
 
Pindah ke Mubar, PNS Harus Bersih
Posted by Muhammad Sahdar | Tuesday, 18 November 2014   
Kantongi Rekomendasi Bebas Utang dari Inspektorat

Raha, KP - Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memiliki keinginan mengabdi di Kabupaten Muna Barat (Mubar), harus bersih dari persoalan keuangan. Bupati Muna, LM Baharuddin akan mengevaluasi seluruh PNS yang bermohon pindah ke Mubar melalui audit Inspektorat Muna. Jika masih ada sangkut pautnya dengan masalah keuangan, PNS itu harus menuntaskannya lebih awal sebelum pindah.
 
Gubernur Janji Tingkatkan Pelayanan Kesehatan
Posted by Muhammad Sahdar | Tuesday, 18 November 2014   
Kendari, KP - Gubernur  Nur Alam SE berjanji akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Hal itu disampaikannya usai memimpin upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional yang digelar secara terpadu di kantor wali kota Kendari kemarin (17/11).
 
Daerah Pemekaran Masih Butuh Pegawai
Posted by Muhammad Sahdar | Tuesday, 18 November 2014   
Kendari, KP - Kebijakan presiden Joko Widodo terkait moratorium CPNS selama 5 tahun di Indonesia pada awal tahu  2015 mendatang, mematahkan semangat generasi muda yang bercita-cita sebagai abdi negara di Sultra. Alasanya, kebutuhan tenaga kerja mulai bidang kesehatan, pendidikan maupun sektor pemerintahan masih terbilang minim. Apalagi, ada daerah pemekaran yang masih membutuhkan tenaga kerja baru misalnya, Konawe Kepulauan, Kolaka Timur, Buton Tengah, Buton Selatan dan Muna Barat.
 
Aturan Pelulusan CPNS Dipersoalkan
Posted by Muhammad Sahdar | Sunday, 16 November 2014   
Kendari, KP - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra resmi merilis nama-nama peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra yang dinyatakan lolos passing grade dan berhak melanjutkan tes ke fase berikutnya yakni Tes Kemampuan Bidang (TKB). Puluhan orang silih berganti mendatangi kantor BKD Sultra kemarin guna melihat nama-nama yang dinyatakan lulus yang tertempel di papan pengumuman.

 
Pilkada Lima DOB Mungkin Diambil Alih KPU Sultra
Posted by Muhammad Sahdar | Sunday, 16 November 2014   
Kendari,KP - Lima Daerah Otonomi Baru (DOB) Sultra, yakni Kolaka Timur, Konawe Kepulauan, Muna Barat, Buton Tengah dan Buton Selatan hampir pasti akan diikutkan dalam skenario Pilkada serentak yang akan digelar 2015 mendatang, bersama Muna, Konsel dan Buton Utara. Hanya saja, masih ada beberapa kendala yang mungkin saja menjadi batu sandungan. Diantaranya, ketersediaan anggaran dan kesiapan lembaga penyelenggara pemilu (KPU). Tanpa dua aspek ini, mustahil bisa menggelar Pilkada.
 
Gubernur Diberi Gelar sebagai Warga Kehormatan
Posted by Muhammad Sahdar | Saturday, 15 November 2014   
Kendari, KP - Gubernur Sultra, H Nur Alam menerima gelar sebagai Warga Kehormatan Korps Brigade Mobile (Brimob) Polri. Surat Keputusan (SK) ditandatangani Kepala Korps Brimob Polri, Irjen Roby Kaligis. Penganugerahan itu ditandai dengan pemasangan lencana, seragam dan baret biru khas Brimob yang dilakukan langsung Komandan Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Uden Wijaya Kusuma.
 
Ikan dan Mete Jadi Lambang Buteng
Posted by Muhammad Sahdar | Saturday, 15 November 2014   
Labungkari, KP - Kabupaten Buton Tengah (Buteng) akhirnya menentukan logo yang bakal menjadi identitas daerah. Logo yang ditetapkan dengan perpaduan warna biru mengakomodir ilustrasi ikan dan jambu mete. Penentuan lambang daerah diambil dari hasil terbaik sayembara logo.
 
Gubernur Pecat PNS Malas
Posted by Ariyani Arifin | Friday, 14 November 2014   
Kendari, KP - Gubernur Sultra H Nur Alam sudah membutkikan ketegasannya bagi aparatur bandel. Tanggal 12 November, gubernur menandatangani SK pemberian sanksi kepada 16 PNS lingkup Pemprov Sultra. Dari data tersebut,  lima diantaranya dipecat.  Selain pemecatan,  ada sepuluh PNS diturunkan pangkatnya (golongan) dan satu   PNS  ditunda kenaikan pangkat dan kenaikan gaji berkalanya.

 
More...
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Sultra Terkini
Komentar Pembaca