KN Sunday, 3 May 2015  

GRAHA PENA, Jl. Malik Raya 50 Kendari Sultra
Phone : 0401-3126513
Redaksi: redaksi@kendarinews.com
Iklan: iklan@kendarinews.com
Link Banner
Home
Berita Sulawesi Tenggara
Sekda Koltim Ganti Tony
Posted by Ariyani Arifin | Friday, 17 April 2015   

--Calon Pj Bupati Koltim Diserahkan Hari Ini

Jakarta,KP--Sekretaris Daerah (Sekda) Kolaka Timur (Koltim), Anwar Sanusi dipastikan akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di daerah pemekaran Kolaka itu. Meskipun ada tiga nama yang akan diserahkan ke Kemendagri untuk dipilih menjadi Pj Bupati Koltim, namun Anwar Sanusi paling berpeluang menggantikan posisi Tony Herbiansyah.

 
Gubernur : Cabut IUP Investor Abal-abal
Posted by Ariyani Arifin | Thursday, 16 April 2015   
Kendari, KP--Koar sejumlah investor untuk merealisasikan pembangunan pabrik pengolahan tambang di Sultra masih menjadi bualan semata. Sejak maraknya aktivitas tambang beberapa tahun lalu, hanya sebagian penanam modal yang merealisasikan komitmennya. Dari 498 izin usaha pertambangan (IUP) diterbitkan, hanya 34 perusahaan yang telah mengajukan izin pembangunan pabrik pengolahan. Namun dari jumlah itu pun hanya 12 perusahaan memulai pembangunan pabrik dan baru satu yang berproduksi.
 
 
Koltim dan Konkep Belum Setor LKPD
Posted by Admin | Wednesday, 15 April 2015   
Kendari, KP - Seluruh Pemda seharusnya sudah menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sultra paling lambat hingga 31 Maret 2015 lalu. Namun kenyataannya, masih ada dua daerah yang ternyata belum menyerahkan LKPD tersebut, Kolaka Timur dan Konawe Kepulauan.

 
Tenaga Keuangan dan Pengadaan, Minim
Posted by Admin | Tuesday, 14 April 2015   
Kendari, KP - Minimnya sumber daya manusia masih menjadi faktor utama yang menjadi titik lemah penyusunan laporan keuangan pemerintah. Padahal menurut Gubernur Sultra, H. Nur Alam persoalan ini begitu krusial sebab berhubungan langsung dengan hasil laporan pertanggung jawaban pemerintah. Bila ada yang salah dalam menyusun laporan administrasi, maka ada konsekuensi yang harus ditanggung.
 
Pemprov Lobi 5 Kementerian
Posted by Admin | Tuesday, 14 April 2015   
Percepat Proses Pembangunan KIK

Kendari, KP
- Sebagai pihak yang memiliki kewenangan, Pemprov Sultra dituding memperlambat proses penerbitan izinnya pembangunan Kawasan Industri Konawe (KIK). Padahal semua izin maupun rekomendasi yang menjadi domain Pemprov telah ditindaklanjuti. Melalui surat nomor 552.3/380 tanggal 2 Januari lalu, Gubernur telah menerbitkan izin lokasi pembangunan pelabuhan. Bahkan surat tersebut telah diserahkan ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk ditindaklanjuti.
 
Kajati Diminta Tegasi Kajari Baubau
Posted by Admin | Tuesday, 14 April 2015   
Kendari, KP - Dugaan adanya kecerobohan jaksa Kejari Baubau dalam penanganan kasus Ketua KPU Bombana, Batmang Cs, masih menjadi bola panas. Sejumlah massa yang menamakan diri Ikatan Mahasiswa Pelajar Indonesia Bombana (Impib), mendatangi gedung Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra, kemarin (13/4). Mereka menuntut agar Kajati Sultra, Andi Nurwinah bertindak tegas kepada anggotanya di Kejari Baubau.

 
36.191 Siswa SMA/SMK UN
Posted by Ariyani Arifin | Monday, 13 April 2015   

-Distribusi Soal Diklaim Aman

Kendari, KP--Sebanyak 36.191 siswa SMA/SMK se Sulawesi Tenggara akan menghadapi Ujian Nasional (UN), hari ini. Tensi siswa menghadapi ujian diprediksi turun karena UN bukan lagi penentu kelulusan, namun hanya sekadar alat pemetaan kualitas pendidikan secara nasional. Kecemasan terhadap kelulusan siswa diharapkan tak lagi mengganggu konsentrasi dalam menyelesaikan soal UN.
 
 
Kontribusi Belum Maksimal
Posted by Ariyani Arifin | Saturday, 11 April 2015   

Kendari, KP--Kontribusi perusahaan daerah (Perusda) sejauh ini belum optimal. Anggota Komisi II DPRD Sultra, Rasyid menilai butuh dukungan semua stakeholder pemerintah dan masyarakat supaya maksimal. "Perusda itu milik daerah. Harusnya menjadi kebanggaan bersama. Makanya penting kiranya saling mendukung supaya bisa maksimal perannya. Paling tidak sumbangan PAD juga optimal," ungkapnya, kemarin.
 
 
Jonan Soroti Runway Bandara Haluoleo
Posted by Ariyani Arifin | Saturday, 11 April 2015   

-Pelabuhan Bungkutoko dan Pelabuhan Murhum Turut Ditinjau

Kendari, KP--Kahadiran Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan di Sulawesi Tenggara, kemarin (10/4) tak hanya membawa kabar gembira terkait kucuran dana yang bakal dikucurkan sebesar Rp 899 miliar. Jonan juga mencibir kondisi landasan pacu (runway) Bandara Haluoleo yang dianggap cukup buruk. Selain runwaynya pendek, kondisinya juga tidak rata.
  
 
Sultra Banjir Mega Proyek
Posted by Ariyani Arifin | Friday, 10 April 2015   

-Terungkap pada Musrenbang Provinsi Sultra

Kendari, KP--Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal kebanjiran mega proyek yang akan dimulai pada tahun 2016 mendatang. Triliunan anggaran dipastikan mengalir ke Sultra. Berbagai mega proyek telah tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) di Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).
  
 
More...
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Link Banner
Link Banner
Link Banner