KN Sunday, 21 December 2014  

GRAHA PENA, Jl. Malik Raya 50 Kendari Sultra
Phone : 0401-3126513
Redaksi: redaksi@kendarinews.com
Iklan: iklan@kendarinews.com
Home arrow Sultra
Berita Sulawesi Tenggara
Di Muna, "Mahar" Menikah Harus Bebas HIV
Posted by Ariyani Arifin | Wednesday, 03 December 2014   
- KNPI Aksi Solidaritas di Konawe

Raha, KP - Rawannya penularan HIV/AIDS di Kabupaten Muna membuat Sekretaris Daerah (Sekda) Muna, Nurdin Pamone menginstruksikan Dinas Kesehatan dan Kementrian Agama Muna agar rekomendasi bebas HIV/AIDS menjadi persyaratan dalam pernikahan. Bebas HIV/AIDS menjadi "mahar" pernikahan dianggap menjadi salah satu upaya untuk menanggulangi penyebaran penyakit ini. Apalagi di Muna, saat ini ada 24 orang yang terdeteksi mengidap penyakit mematikan itu.

 
MA Segera Kirim Putusan Kasasi Atikurahman
Posted by Ariyani Arifin | Wednesday, 03 December 2014   
Jakarta, KP - Mahkamah Agung memang membenarkan, salinan putusan kasasi bernomor register 1141 K/PID.SUS/2012 dengan termohon atau terdakwa Atikurahman belum dikirim ke Pengadilan Negeri (PN) Baubau. Meski sudah diputus sejak tanggal 6 Maret 2014, namun hingga kini putusan perkara tindak pidana korupsi yang melibatkan bupati Bombana periode 2005-2010 tersebut belum bisa ditembuskan ke lembaga peradilan tingkat pertama di Baubau. Alasannya, amar putusan kasasi itu masih akan dikoreksi dan harus dilengkapi. "Perkara tersebut masih minutasi," kata Humas Mahkamah Agung RI, Yudi kepada Kendari Pos, di Jakarta, Selasa (2/12).
   
 
Mantan Bupati Bombana Divonis 1 Tahun Penjara
Posted by Ariyani Arifin | Tuesday, 02 December 2014   
Baubau, KP - Mahkamah Agung telah menjatuhkan vonis terhadap terdakwa kasus dugaan korupsi APBD Kabupaten Bombana tahun 2007-2008, Atikurahman. Bupati Bombana periode 2005-2010 itu terbukti bersalah menyalahgunakan dana daerah Rp 7,6 miliar dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di penjara selama 1 tahun.

 
Rp 109 Miliar Anggaran TPP
Posted by Ariyani Arifin | Monday, 01 December 2014   
Kendari, KP  - Kabar gembira bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemprov.  Saat  pemerintah  memperketat belanja anggaran daerah tahun 2015, namun sisi lain seperti Tunjangan Tambahan Penghasilan (TPP) tidak akan pangkas. Ini berarti, Pergub nomor 7 tahun 2014 pemerintah memberikan TPP sekitar Rp 30 juta hingga Rp 2 juta setiap bulan yang disesuaikan dengan jabatan dan golongan PNS tidak  dicabut. Pada tahun penganggaran 2015, pemerintah menyiapkan anggaran sebesar Rp 109 miliar bagi para abdi negara yang bisa menunjukan prestasi dan kinerja yang baik.
  
 
Nur Alam Jadi Pembicara di Simposium MEA
Posted by Ariyani Arifin | Monday, 01 December 2014   
Kendari, KP - Kecakapan seorang  Nur Alam ternyata sudah dilirik universitas di Indonesia. Gubernur Sultra itu diminta kesediaannya menjadi pembicara  pada symposium nasional bertajuk rekonstruksi daya saing Indonesia menuju Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Simposium yang akan digelar 8 Desember mendatang itu dilaksanakan oleh UPT Bisnis Syariah, Universitas Mercua Buana Jakarta. Hal itu ditegaskan wakil ketua panitia symposium, Akbar Nompo melalui realese kepada Kendari Pos yang diterima kemarin.
  
 
Banyak Warga Tak Terdata SKS
Posted by Muhammad Sahdar | Sunday, 30 November 2014   
Kendari, KP - Kekhawatiran Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra, Lukman Abunawas akan banyaknya warga miskin yang tidak tercover program bantuan Simpanan Keluarga Sejahtera (SKS), terbukti benar. Penggunaan data berbasis tahun 2011, membuat banyak warga yang masuk kategori miskin tidak tercatat sebagai penerima bantuan kompensasi kenaikan BBM dari pemerintahan Jokowi-JK, saat ini.

 
Biaya Perjalanan Dinas Pejabat Dikurangi
Posted by Ariyani Arifin | Friday, 28 November 2014   
Kendari, KP - Bagi para pejabat yang gemar keluar daerah dengan modus perjalanan dinas, maka kini siap-siap mengencangkan ikat pinggang. Anggaran perjalanan dinas tahun 2015 mendatang, baik di dalam dan luar daerah akan dipangkas. Bahkan RAPBD 2015 yang kini diajukan Tim Anggaran Pemerintah Daerah harus direvisi ulang. Sebab menurut Gubernur Sultra, H. Nur Alam alokasi dana perjalanan dinas pejabat masih lumayan besar jika dibandingkan dengan postur APBD 2015 yang mencapai Rp 2 Triliun.
  
 
Pengidap HIV AIDS Menurun
Posted by Ariyani Arifin | Tuesday, 25 November 2014   
Kendari, KP - Penyebaran HIV IDS di Sultra untuk tahun 2014 menurun.  Bila tahun 2011 hingga 2013, kasus HIV AIDS  meningkat dari 156 menjadi 361 kasus. Hingga akhir Oktober 2014, jumlah penderita yang teridentifikasi hanya  150 kasus. Meskipun demikian, bukan berarti menjadi jaminan bahwa penyebaran HIV AIDS di Sultra ini mengalami penurunan. Pasalnya, kasus ini  ibarat gunung es, hanya di ujungnya terlihat, namun yang belum terdata cukup banyak.

 
Penambangan Pasir di Busel Bakal Ditertibkan
Posted by Muhammad Sahdar | Monday, 24 November 2014   
Batauga, KP - Pj Bupati Buton Selatan, Drs La Ode Mustari mengunjungi lokasi penambangan pasir yang ada dipesisir pantai Desa Masiri Kecamatan Batauga. Dalam kunjungan tersebut orang nomor satu di Buton Selatan itu mengungkapkan keprihatinannya melihat bekas lokasi penambangan pasir yang tampak berantakan.
 
Jasa Ojek di Konkep Capai Rp 300 Ribu
Posted by Muhammad Sahdar | Monday, 24 November 2014   
Tarif Angkutan Konut-Kendari Naik Rp 10 Ribu

Langara, KP - Jasa transporasi di Kabupaten Konawe Kepulauan masih dikuasai oleh tukang ojek. Infrastruktur jalan yang belum memadai membuat masyarakat belum berani berinvestasi pada mobil angkutan umum. Tak heran jika saat ini, biaya naik ojek di Konkep bisa mencapai Rp 300 ribu.
 
More...
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Link Banner
Sultra Terkini