KN Wednesday, 26 November 2014  

GRAHA PENA, Jl. Malik Raya 50 Kendari Sultra
Phone : 0401-3126513
Redaksi: redaksi@kendarinews.com
Iklan: iklan@kendarinews.com
Home arrow Sultra
Berita Sulawesi Tenggara
Dua Legislator Sultra Positif Narkotika
Posted by Muhammad Sahdar | Thursday, 20 November 2014   
Ada Kepala SKPD Empat Kali Tolak Tes Urine

Kendari, KP - Terungkap, dua diantara 45 anggota DPRD Sultra positif menggunakan benzodiazepine (narkotika golongan tiga). Hasil itu diperoleh setelah mereka mengikuti tes Narkoba yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sultra, Selasa (18/11). Hasil sampel urine yang diperiksa menunjukkan adanya penggunaan obat khusus yang tidak dijual secara bebas tersebut, atau harus melalui resep dokter. "Kami akan kroscek dulu apa yang bersangkutan minum obat karena dia sakit atau apa. Tapi yang pasti, narkotika golongan tiga ini menimbulkan efek ketergantungan terhadap orang yang mengonsumsi. Kalau nama anggota DPRD yang positif itu tidak bisa saya sampaikan," jelas Kepala Seksi Peran Masyarakat BNNP Sultra, Dorce Sanda, usai melakukan tes Narkoba bagi anggota dewan maupun sejumlah staf SKPD Pemprov di Gedung Parlemen Sultra, kemarin.
 
Pegawai UHO Dilatih jadi Operator
Posted by Muhammad Sahdar | Wednesday, 19 November 2014   
Kendari, KP - Dalam rangka meningkatkan layanan pendidikan berbasis online, pihak Universitas Halu Oleo (UHO) mulai mempersiapkan tenaga administrasinya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melatihnya pegawai administrasi lingkup kampus tersebut menjadi tenaga operator profesional, Senin (17/11) lalu.
 
Diabadikan Jadi Nama Gedung Rektorat UHO
Posted by Muhammad Sahdar | Wednesday, 19 November 2014   
Im Memorial Soleh Solahuddin

Kendari, KP - Universitas Halu Oleo (UHO) turut kehilangan seorang tokoh penting dalam perjalanan kampus terbesar di Sultra itu. Prof. Dr. Ir. Soleh Solahudin merupakan Rektor kedua UHO yang menjabat sejak tahun 1990-1996 itu telah meninggal dunia. Mantan Menteri Pertanian dan Rektor IPB tersebut menghembus nafas terakhir di RSCM, Jakarta Pusat, Senin (17/11) pukul 22.45 WIB dalam usia 65 tahun. Jenazah  dimakamkan di Pemakaman Kebon Pedes, Bogor, Selasa  (18/11) kemarin usai salat zuhur. Selama memimpin perguruan tinggi negeri di Sultra, sosoknya dikenal luas oleh para kalangan akademisi, pejabat hingga masyarakat di Sultra. Banyak karya yang telah ia persembahkan selama mengabdikan diri menjadi Rektor UHO yang menggantikan Edy Mokodompit.
 
Banyak Peserta Tak Capai Passing Grade, Bupati Konkep Bersurat ke Panselnas
Posted by Muhammad Sahdar | Wednesday, 19 November 2014   
Langara, KP - Banyak peserta seleksi CPNS di Kabupaten Konkep yang tidak mencapai angka standar passing grade. Banyak warga lokal yang ikut tes CPNS tidak memenuhi passing grade. Kondisi tersebut membuat Pj Bupati Konkep, H Muh Nur Sinapoy bersurat ke Panselnas agar mendapatkan kebijakan khusus bagi daerah pemekaran Kabupaten Konawe itu.
 
Parpol Besar Siapkan Kader Hadapi Pemilu pada Delapan Kabupaten di Sultra
Posted by Muhammad Sahdar | Tuesday, 18 November 2014   
Kendari, KP - Pilkada serentak pada delapan kabupaten di Sultra akan menjadi ujian sekaligus ajang pembuktian kemilau sinar Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai mesin politik paling dominan di otorita ini. Sebab, para kadernya bisa maju diusung partai sendiri tanpa harus koalisi. Dibeberapa daerah, seperti Buton Utara misalnya, PAN memiliki 9 kursi dari 20 kursi parlemen. Wakil Ketua DPW PAN Sultra, Suwandi Andi mengungkapkan pihaknya sangat optimis bisa memenangkan delapan Pilkada di Sultra. Ketua DPW PAN Sultra, Nur Alam, menurutnya sudah punya hitung-hitungan peluang untuk menang di seluruh daerah. "Insya Allah kami menang semua Pilkada di Sultra. Kami sudah siap untuk itu," ujar Suwandi di DPRD Sultra.
 
Busel Setuju Pilkada 2015, Buteng Belum Siap
Posted by Muhammad Sahdar | Tuesday, 18 November 2014   
Batauga, KP - KPU telah merencanakan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada delapan kabupaten di Sultra pada 11 November 2015. Wilayah yang akan memilih pemimpin baru itu adalah Buton Utara, Konawe Selatan, Muna, Kolaka Timur, Konawe Kepulauan, Buton Tengah, Buton Selatan dan Muna Barat. Dari delapan daerah tersebut beberapa diantaranya merupakan otonomi baru seperti Muna Barat, Buton Tengah dan Buton Selatan yang Pj Bupatinya baru saja dilantik serta sedang melakukan persiapan penataan kelembagaan.
 
Cina Lirik Potensi Asbuton
Posted by Muhammad Sahdar | Tuesday, 18 November 2014   
Deposit melimpah Hingga Ratusan Tahun

Kendari, KP - Kekayaan Buton dengan aspal alam melimpah akan menjadi investasi masa depan bagi daerah tersebut. Deposit kekayaan aspal Buton (Asbuton) saat ini diprediksi mencapai 677,248 juta ton. Sumber daya alam tersebut diperkirakan bisa menutupi kebutuhan aspal dalam negeri hingga ratusan tahun ke depan. Gubernur Sultra, H. Nur Alam menuturkan, selama ini pihak pemerintah baik pusat maupun daerah masih cenderung menggunakan material aspal yang diimpor dari Singapura. Padahal, potensi Asbuton sangat tinggi bahkan cukup banyak untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.
 
Pindah ke Mubar, PNS Harus Bersih
Posted by Muhammad Sahdar | Tuesday, 18 November 2014   
Kantongi Rekomendasi Bebas Utang dari Inspektorat

Raha, KP - Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memiliki keinginan mengabdi di Kabupaten Muna Barat (Mubar), harus bersih dari persoalan keuangan. Bupati Muna, LM Baharuddin akan mengevaluasi seluruh PNS yang bermohon pindah ke Mubar melalui audit Inspektorat Muna. Jika masih ada sangkut pautnya dengan masalah keuangan, PNS itu harus menuntaskannya lebih awal sebelum pindah.
 
Gubernur Janji Tingkatkan Pelayanan Kesehatan
Posted by Muhammad Sahdar | Tuesday, 18 November 2014   
Kendari, KP - Gubernur  Nur Alam SE berjanji akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Hal itu disampaikannya usai memimpin upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional yang digelar secara terpadu di kantor wali kota Kendari kemarin (17/11).
 
Daerah Pemekaran Masih Butuh Pegawai
Posted by Muhammad Sahdar | Tuesday, 18 November 2014   
Kendari, KP - Kebijakan presiden Joko Widodo terkait moratorium CPNS selama 5 tahun di Indonesia pada awal tahu  2015 mendatang, mematahkan semangat generasi muda yang bercita-cita sebagai abdi negara di Sultra. Alasanya, kebutuhan tenaga kerja mulai bidang kesehatan, pendidikan maupun sektor pemerintahan masih terbilang minim. Apalagi, ada daerah pemekaran yang masih membutuhkan tenaga kerja baru misalnya, Konawe Kepulauan, Kolaka Timur, Buton Tengah, Buton Selatan dan Muna Barat.
 
More...
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Sultra Terkini
Komentar Pembaca