KN Saturday, 20 December 2014  

GRAHA PENA, Jl. Malik Raya 50 Kendari Sultra
Phone : 0401-3126513
Redaksi: redaksi@kendarinews.com
Iklan: iklan@kendarinews.com
ShareThis
Bagikan : Tutup
Home arrow Konut arrow UN di SMA 68, Mulai dari Tadarusan Sampai Panggil Motivator
UN di SMA 68, Mulai dari Tadarusan Sampai Panggil Motivator
UN di SMA 68, Mulai dari Tadarusan Sampai Panggil Motivator
KENDARINEWS.COM-JAKARTA,
Guru dinilai harus memberi motivasi kepada anak didiknya yang akan berhadapan dengan Ujian Nasional (UN). Motivasi yang diberikan, diharapkan bisa membangkitkan semangat siswa dalam menghadapi UN.
Berbagai macam dorongan juga diberikan dong, agar para murid sukses. Seperti menggelar try out (TO) lokal, di mana sang guru langsung lah yang mengujikan soal-soal yang sudah dipersiapkan.

Wakil Kepala Sekolah (Wakepsek) Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) SMA Negeri 68 Jakarta, Murisna Helni, memberikan motivasi kepada anak didiknya dengan memanggil motivator menjelang UN berlangsung.

"Kita sudah memanggil seorang motivator bernama Aris Ahmad Jaya pada 7 Maret lalu. Sebelumnya, di pagi hari ada tadarusan dan setelah itu barulah motivator memberikan motivasinya kepada para siswa. Jadi, motivasi tidak hanya duduk-duduk saja, melainkan ada kegiatan-kegiatan lainnya," ujarnya saat berbincang kepada Okezone di SMAN 68, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (26/3/2014).

Tak hanya itu, ada juga pembinaan akademik dan pembinaan mental yang dilaksanakan sebelum UN. Orangtua juga ikut berperan serta dalam menghadapi UN, yaitu dengan cara dikumpulkan dan diberikan informasi akan ada TO.

Nah, pada 1 April 2014, SMA 68 bakal mengadakan TO dari tingkat rayon atau provinsi yang terakhir atau TO kelima sesuai Standar Ketuntasan Kelulusan (SKL) tahun ini. TO yang diujikan akan dibahas seminggu kemudian. (ade/Okezone.com)
Comments
Add New RSS
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Please input the anti-spam code that you can read in the image.
 

3.26 Copyright (C) 2008 Compojoom.com / Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."