KN Thursday, 18 December 2014  

GRAHA PENA, Jl. Malik Raya 50 Kendari Sultra
Phone : 0401-3126513
Redaksi: redaksi@kendarinews.com
Iklan: iklan@kendarinews.com
ShareThis
Bagikan : Tutup
Home arrow Kolaka arrow Manfaat Konsumsi Air Kunyit Asam
Manfaat Konsumsi Air Kunyit Asam
KENDARINEWS.COM, Indonesia merupakan negara yang kaya akan ramuan tradisional yang baik untuk kesehatan. Ramuan-ramuan tersebut bahkan masih tetap lestari hingga sekarang.

Salah satu jenis ramuan yang terkenal adalah air kunyit asam. Mungkin ibu atau nenek Anda mengatakan bahwa ramuan ini bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai macam infeksi penyakit.
Manfaat Konsumsi air kunyit asam
Ilustrasi kunir asam. Shutterstock/Mona Makela

Namun selain manfaat tersebut, inilah manfaat dari mengonsumsi air kunyit asam secara rutin seperti dilansir dari boldsky.com.

Detoksifikasi
Manfaat utama dari mengonsumsi air kunyit asam adalah untuk membantu proses detoksifikasi di dalam tubuh. Kunyit memiliki kemampuan untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh sehingga tubuh Anda pun akan lebih sehat.

Mengontrol berat badan
Bagi Anda yang ingin menjaga berat badan, konsumsilah minuman kunyit asam. Minuman ini mampu menekan nafsu makan Anda sehingga Anda pun terhindar dari keinginan mengonsumsi makanan secara berlebih.

Menyembuhkan infeksi tenggorokan
Kunyit memiliki sifat anti bakteri sehingga mampu membunuh bakteri penyebab infeksi. Kunyit juga mampu membersihkan tenggorokan Anda.

Painkiller
Selain memiliki sifat anti bakteri, kunyit juga memiliki sifat anti inflamasi. Sehingga minuman ini mampu menghilangkan rasa sakit atau pegal di tubuh.

Menyembuhkan infeksi kulit
Infeksi kulit karena luka bakar, cedera, atau terpapar sinar matahari secara berlebihan dapat disembuhkan dengan rutin meminum air kunyit asam. Hal ini disebabkan karena sifat anti inflamasi di dalam kunyit.

Mencerahkan kulit
Karena kunyit mampu menghilangkan racun di dalam tubuh, maka hal ini juga akan berdampak positif bagi kulit. Dengan rajin mengonsumsi air kunir asam, maka Anda akan memiliki kulit yang bersih dan cerah.

Daripada mengonsumsi obat-obatan kimia, lebih baik beralihlah pada ramuan herbal. Salah satunya adalah mengonsumsi air kunyit asam dan dapatkan banyak manfaatnya.
[feb/merdeka.com]
Comments
Add New RSS
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Please input the anti-spam code that you can read in the image.
 

3.26 Copyright (C) 2008 Compojoom.com / Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."