KN Wednesday, 26 November 2014  

GRAHA PENA, Jl. Malik Raya 50 Kendari Sultra
Phone : 0401-3126513
Redaksi: redaksi@kendarinews.com
Iklan: iklan@kendarinews.com
ShareThis
Bagikan : Tutup
Home arrow Politika arrow Aktivitas Militer Rusia Terfoto Satelit Komersial
Aktivitas Militer Rusia Terfoto Satelit Komersial
Aktivitas Militer Rusia Terfoto Satelit Komersial
aktivitas militer Rusia (Foto:Digital Globe)
KENDARINEWS.COM-MOSKOW,
Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) merilis foto peralatan militer Rusia di perbatasan Ukrania. Foto tersebut diambil menggunakan satelit.
Hasil foto menunjukkan beberapa jet  tempur dan tank milik Rusia. Perusahan pencitraan satelit Komersial Digital Globe, menawarkan beberapa bukti foto tersebut.

Para pejabat NATO mengatakan mereka memberikan foto-foto komersial, bukan gambar yang diambil oleh satelit militer karena kompleksitas deklasifikasi gambar rahasia. Demikian dilansir dari NY Times, Jumat (11/4/2014).

Berdasarkan informasi, Pemerintah Amerika Serikat (AS) memiliki perjanjian kontraktual dengan Digital Globe, dan memungkinkan gambar yang diambil oleh perusahaan itu dibagi pada badan-badan federal, serta sekutu AS.

Gambar tersebut pun disebut pihak barat adalah bukti bahwa Rusia bisa menyerang Ukraina kapan pun. Namun, pernyataan itu disangkal oleh Rusia.

Mereka menyebut, barat hanya melebihkan kehadiran militer Rusia. Rusia menegaskan mereka sama sekali tidak memiliki rencana untuk melancarkan serangan militer ke Ukraina. (ade/Okezone.com)
Comments
Add New RSS
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Please input the anti-spam code that you can read in the image.
 

3.26 Copyright (C) 2008 Compojoom.com / Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."

 
Berita Terkini
Komentar Pembaca